Nasib Elkan Baggott di Ipswich Town Jadi Sorotan Media Malaysia

Jum'at, 07 Juli 2023 - 06:18 WIB
loading...
Nasib Elkan Baggott di Ipswich Town Jadi Sorotan Media Malaysia
Nasib Elkan Baggott di Ipswich Town pada kampanye Championship 2023/2024 mendapat sorotan media Malaysia. / Foto: Instagram @pssi
A A A
IPSWICH - Nasib Elkan Baggott di Ipswich Town pada kampanye Championship 2023/2024 mendapat sorotan media Malaysia. Pasalnya, bek timnas Indonesia itu akan kembali dipinjamkan ke klub lain.

Untuk diketahui, Ipswich Town akan tampil kasta kedua Liga Inggris untuk musim 2023/2024 usai promosi dari League One. Namun klub berjuluk The Tractor Boys tidak akan menggunakan jasa Elkan Baggott.

Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna akan berdiskusi dengan Elkan Baggott soal rencana peminjaman. Dia menjelaskan bek berusia 20 tahun itu masih membutuhkan banyak pengalaman dan membuatnya harus kembali dipinjamkan.



"Kami sedang berdiskusi tentang itu (karier Elkan)," ujar Kieran McKenna.

"Namun untuk seorang bek muda, sangat penting untuk mendapatkan pertandingan," tambahnya.

Rencana Ipswich Town untuk kembali meminjamkan Elkan Baggott itu pun memperoleh tanggapan dari media Malaysia, Makan Bola. Mereka menilai sejak melakukan perpanjangan kontrak Elkan Baggott lebih banyak dipinjamkan ke klub lain.

"Sejak hijrah ke tim Ipswich Town, dia dipinjamkan sebanyak tiga kali, yakni bersama King's Lynn Town pada 2021, Gillingham pada 2022-2023, dan Cheltenham Town. Kontrak Elkan yang ditandatangani dengan Ipswich Town akan berakhir pada 2025," tulis laporan dari Makan Bola, dikutip Kamis (6/7/2023).

Elkan Baggott merupakan jebolan dari akademi Ipswich Town. Pemain keturunan Indonesia ini sempat tampil sebanyak tiga laga bersama Ipswich Town dan bermain empat kali serta menyumbangkan satu gol saat memperkuat U-18.

Sementara Maret 2021, Ipswich Town meminjamkan Elkan Baggott ke King's Lynn. Di klub tersebut, dia hanya tampil sebanyak tujuh pertandingan.

Kemudian pada Juli 2022, Ipswich Town kembali meminjamkan Elkan Baggott ke Gillingham FC. Elkan Baggott pun bermain sebanyak 29 pertandingan dan menyumbangkan tiga gol.



Sementara pada Januari 2023, Elkan Baggott menjalani masa peminjaman di Cheltenham. Namun, dia hanya tampil sebanyak satu pertandingan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)