51 Pebulu Tangkis Berbakat Kantongi Super Tiket di Audisi PB Djarum 2023

Jum'at, 07 Juli 2023 - 02:58 WIB
loading...
51 Pebulu Tangkis Berbakat Kantongi Super Tiket di Audisi PB Djarum 2023
51 Pebulu Tangkis Berbakat Kantongi Super Tiket di Audisi PB Djarum 2023
A A A
KUDUS - Sebanyak 51 pebulutangkis belia telah berhasil meraih Super Tiket dan melaju ke tahap karantina Audisi Umum PB Djarum 2023. Jumlah tersebut terdiri dari 12 peraih Super Tiket dari babak turnamen dan 39 peserta Super Tiket pilihan Tim Pencari Bakat. Meskipun perjuangan mereka belum berakhir, mereka harus menjalani tahap karantina selama empat minggu sebelum akhirnya menerima Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation dan bergabung dengan klub PB Djarum.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, memberikan apresiasi kepada para pebulutangkis belia yang berasal dari Aceh hingga Papua karena telah menunjukkan kemampuan terbaik mereka selama lima hari audisi. Ia mengingatkan para peraih Super Tiket agar tidak berpuas diri, karena masih ada tahap penentuan lainnya yang harus mereka jalani dengan sungguh-sungguh, yaitu tahap karantina.

“Selamat kepada para peraih Super Tiket, baik dari babak turnamen maupun pilihan Tim Pencari Bakat. Namun, jangan merasa puas terlebih dahulu, karena tahap karantina harus dilalui dengan maksimal dan sungguh-sungguh sebelum resmi bergabung dengan PB Djarum. Tetap semangat dan tunjukkan potensi terbaik kalian,” ujar Yoppy setelah pengumuman atlet penerima Super Tiket Audisi Umum PB Djarum 2023 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, pada Kamis (6/7/2023).

Baca Juga: Bulu Tangkis Beregu Putri Raih Medali Perak SEA Games 2023

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum, Sigit Budiarto, menjelaskan bahwa peraih Super Tiket dari babak turnamen terdiri dari peserta putra dan putri U-11 dan U-13 yang berhasil meraih kemenangan dalam tahap turnamen pada hari terakhir. Untuk kategori putra, mereka yang berhasil menjadi semifinalis, sedangkan untuk kategori putri, mereka yang berhasil melaju ke babak final. Sementara itu, peraih Super Tiket pilihan Tim Pencari Bakat adalah para pebulutangkis belia yang belum berhasil memenangkan pertandingan, tetapi memiliki potensi dan memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh PB Djarum.
51 Pebulu Tangkis Berbakat Kantongi Super Tiket di Audisi PB Djarum 2023

“Peraih Super Tiket dari babak turnamen terdapat delapan peserta putra dan empat peserta putri. Sedangkan pilihan Tim Pencari Bakat adalah para atlet yang menurut pandangan kami memiliki bakat dan teknik yang sesuai dengan kriteria penilaian kami. Kami berharap peraih Super Tiket adalah bibit unggul dengan kualitas super yang diharapkan dapat bergabung dengan PB Djarum, sehingga bakat dan kemampuan atlet dapat terus diasah dan dikembangkan secara maksimal,” ungkap Sigit.

Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum, yang dipimpin oleh Sigit Budiarto, terdiri dari jajaran pelatih PB Djarum yang dikomandoi oleh Fung Permadi sebagai Koordinator Tim Pencari Bakat Atlet Putra dan Yuni Kartika sebagai Koordinator Tim Pencari Bakat Atlet Putri. Selain itu, sejumlah legenda bulutangkis Indonesia juga turut memantau bakat peserta Audisi Umum PB Djarum 2023, termasuk Liem Swie King, Tontowi Ahmad, Richard Mainaky, Hastomo Arbi, Hariyanto Arbi, Kartono, Eddy Kurniawan, Lius Pongoh, Denny Kantono, Bobby Ertanto, dan Rudy G Haditono.

Salah satu peserta yang berhasil meraih Super Tiket dari babak turnamen adalah Fathir Habib Alqyano Tarigan asal Binjai, Sumatera Utara, dalam kategori putra U-13. Setelah tampil impresif dan mengalahkan Abdullah Ridho Setiawan Putra dalam pertandingan sengit, ia melangkah ke tahap karantina. Pebulutangkis dari PB Samudera Binjai ini berhasil menghentikan perlawanan peserta asal Palu, Sulawesi Tengah, dalam pertarungan tiga gim dengan skor 16-21, 21-19, 21-10.

“Saya senang bisa melaju ke tahap karantina. Saya siap bekerja keras mengikuti seluruh program selama karantina agar dapat diterima menjadi atlet PB Djarum. Saya juga senang dapat memenuhi harapan orangtua dengan keberhasilan ini dalam Audisi Umum,” kata Fathir.

Sementara itu, salah satu penerima Super Tiket pilihan Tim Pencari Bakat adalah Maila Alfi Rahmah asal Mahakam Ulu, Kalimantan Timur. Meskipun kalah dalam turnamen pada hari pertama Audisi Umum PB Djarum 2023, penAUDISI UMUM PB DJARUM 2023: 51 Peserta Raih Super Tiket, Melaju ke Tahap Karantina

KUDUS, 6 Juli 2023 – Sebanyak 51 pebulutangkis belia berhasil meraih Super Tiket dan melaju ke tahap karantina Audisi Umum PB Djarum 2023. Jumlah tersebut terdiri dari 12 peraih Super Tiket dari babak turnamen dan 39 peserta Super Tiket pilihan Tim Pencari Bakat. Perjuangan mereka belum berakhir, karena mereka harus menjalani tahap karantina selama empat minggu sebelum mendapatkan Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation dan bergabung dengan klub PB Djarum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5042 seconds (0.1#10.140)