Arya Sinulingga: Shin Tae-yong Tidak Menyalahi Aturan

Jum'at, 07 Juli 2023 - 09:04 WIB
loading...
Arya Sinulingga: Shin Tae-yong Tidak Menyalahi Aturan
Shin Tae-yong diketahui sempat melatih Timnas Indonesia U-20 saat persiapan Piala Dunia U-20 2023 / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Shin Tae-yong diketahui sempat melatih Timnas Indonesia U-20 saat persiapan Piala Dunia U-20 2023. Padahal, kontrak yang bersangkutan hanya untuk Timnas Indonesia dan U-23. Apakah pelatih asal Korea Selatan itu melanggar aturan?

Anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco PSSI) Arya Sinulingga merespons hal tersebut. Dia menjelaskan kalau Shin Tae-yong tidak menyalahi aturan.

"Bukan (menyalahi aturan), artinya dia baik. Sekarang dikembalikan sama-sama senang. Apalagi Indra Sjafri kan kami minta untuk menangani U-20, fokus disana. Asian Games juga nanti kan U-20 (yang diturunin)," kata Arya di Stadion Madya, Kamis (6/7/2023).



Arya menambahkan saat ini Shin Tae-yong dipastikan hanya melatih Timnas Indonesia senior dan U-23. Sementara Indra Sjafri memimpin tim U-20 dan baru saja diikat kontrak selama empat tahun.

Arya mengatakan, keputusan PSSI mengenai Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia senior dan U-23, sudah sesuai berdasarkan kontrak. Pria yang juga menjadi Staf Khusus BUMN itu menyampaikan bahwa baik PSSI dan Shin Tae-yong saat ini sama-sama mematuhi kontrak yang berlaku.

"Gini, kan ada kontrak dan kita harus patuh pada itu. Kontraknya adalah STY menangani U-23 dan senior. Jadi kami patuhi kontrak. Kan sayang juga, kita bayar kontrak, ya dia juga penuhi kontrak. Kan begitu kontraknya," ujarnya.



"Jadi kita penuhi kontrak, sama-sama bahagia. Dia bahagia dengan kontrak itu, kompensasinya kita juga bahagia karena dia mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk kontrak," sambung Arya.

Timnas Indonesia U-23 bakal menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung pada September mendatang. Kemudian juga aka ada Piala AFF U-23 2023. Dan yang tak kalah pentingnya, Skuad Garuda akan melakoni agenda FIFA Matchday periode September dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5590 seconds (0.1#10.140)