Bermitra dengan Miyu Kato, Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Lolos ke Putaran Kedua Wimbledon 2023

Jum'at, 07 Juli 2023 - 23:02 WIB
loading...
Bermitra dengan Miyu Kato, Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Lolos ke Putaran Kedua Wimbledon 2023
Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi bersama mitranya, Miyu Kato dari Jepang sukses melewati pertandingan putaran pertama Wimbledon 2023, Jumat (7/7/2023). / Foto: Instagram @dila11
A A A
LONDON - Petenis Indonesia yang tampil di turnamen grand slam Wimbledon 2023, Aldila Sutjiadi bersama mitranya, Miyu Kato dari Jepang sukses melewati pertandingan putaran pertama, Jumat (7/7/2023).

Pasangan ganda putri ini melangkah ke putaran kedua , setelah membekuk Lorenzo Bronzetti (Italia)/Viktoriya Tomova (Bulgaria) dua set langsung 6-4, 6-4 dalam waktu 1 jam 13 menit.

Pada pertandingan putaran kedua nanti, Aldila/Kato akan bertanding melawan Yana Sizikova (Rusia)/Kimberley Zimmerman (Belgia).



Bermain di Lapangan 9 All England Club, London, Inggris, Aldila/Kato melakukan beberapa kesalahan sendiri di awal pertandingan. Alhasil, mereka tertinggal lebih dulu 0-1 dari Bronzetti/Tomova.

Namun, Aldila/Kato mampu dengan cepat menemukan permainan terbaiknya. Serangan-serangan yang mereka lakukan berhasil membuat lawan tak berkutik, sehingga bisa berbalik unggul 2-1 dan kemudian 3-2.

Setelah itu, duet Indonesia-Jepang itu terus mendominasi permainan, dan mampu memperlebar keunggulan mereka menjadi 4-2. Bronzetti/Tomova sempat mendekat lagi di angka 4-3 dan 5-4, tetapi mereka tetap bisa menjaga keunggulan dan menutup set pertama dengan kedudukan 6-4.

Bermitra dengan Miyu Kato, Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Lolos ke Putaran Kedua Wimbledon 2023
(Foto: Instagram @dila11)

Pada awal set kedua, Aldila/Kato kembali lengah. Mereka membuat beberapa kesalahan yang menguntungkan lawan, sehingga tertinggal 0-1.

Namun, unggulan ke-13 itu mampu dengan tenang memperbaiki permainannya. Hasilnya, mereka bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan kemudian balik memimpin 3-1.

Tak menyerah begitu saja, Bronzett/Tomova menampilkan perlawanan yang luar biasa hingga bisa memangkas ketertinggalan mereka menjadi 3-4 dan kemudian 4-5.



Beruntung, Aldila/Kato mampu bermain apik di poin-poin kritis, hingga akhirnya bisa mengunci kemenangan di set kedua dengan keadaan 6-4.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)