Hasil Piala AFF U-19 Wanita 2023: Claudia Cetak Brace, Indonesia Gilas Laos 4-1

Jum'at, 07 Juli 2023 - 22:20 WIB
loading...
A A A
Ketika masa injury time memasuki menit ketiga, skuat besutan Rudy Eka Priyambada akhirnya mampu melakukan comeback melalui Claudia Alexandra Scheunemann. Alhasil, Indonesia memimpin 2-1 atas Laos di babak pertama.

Babak Kedua


Indonesia kembali bermain menyerang di awal babak kedua. Pada menit 52, Mersela Yuliana Awi nyaris menjebol gawang Laos tetapi tendangan keras yang dilesatkannya dari dalam kotak penalti bisa ditepis Tatip Keo Inkhouan.

10 menit kemudian, Laos gantian menebar ancaman di pertahanan Indonesia lewat pergerakan Chinda Sihalath. Beruntung sepakan melengkung yang dilepaskannya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Terus menekan, akhirnya serangan Tim Merah Putih membuahkan gol ketiga pada menit 67. Lagi-lagi Claudia mencatatkan namanya di papan skor lewat sontekannya yang memanfaatkan umpan terobosan manis dari Gea Yumanda.

Pada menit 83, Ayunda Dwi Anggaini yang baru masuk di babak kedua sukses membawa Indonesia memperlebar kedudukan menjadi 4-1.

Hasil Piala AFF U-19 Wanita 2023: Claudia Cetak Brace, Indonesia Gilas Laos 4-1
(Foto: Instagram @pssi)

Satu-satunya pemain berhijab di skuat Garuda Pertiwi itu menggetarkan jala Laos dengan placing manisnya ke tiang jauh dengan memanfaatkan umpan terobosan dari Awi.

Indonesia terus memberikan tekanan di menit-menit akhir. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol lagi yang tercipta. Alhasil, pertandingan ditutup dengan skor 4-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.



Berikut susunan pemain Laos vs Indonesia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)