Klasemen Piala AFF U-19 Wanita 2023: Timnas Indonesia Perkasa Puncaki Grup A

Sabtu, 08 Juli 2023 - 09:03 WIB
loading...
Klasemen Piala AFF U-19 Wanita 2023: Timnas Indonesia Perkasa Puncaki Grup A
Pesepak bola Timnas Wanita Indonesia U-19 Marsela Yuliana Awi (tengah) berebut bola dengan penjaga gawang Timnas Laos Tatip Keo di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (7/7/2023). Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
A A A
PALEMBANG - Timnas Putri Indonesia U-19 semakin kokoh di puncak klasemen setelah meraih kemenangan 4-1 atas Laos di ajang AFF U-19 Wanita 2023 . Dengan kemenangan tersebut, Garuda Pertiwi Muda berhasil mengumpulkan enam poin dan meningkatkan jumlah gol menjadi sembilan.

Posisi Timnas Indonesia di puncak klasemen Grup A pun tidak tergoyahkan oleh pesaingnya, Timnas Putri Kamboja. Meskipun sebelumnya Kamboja berhasil menang atas Timor Leste, namun selisih gol yang lebih rendah membuat mereka kalah dalam perolehan gol dengan hanya mencetak tiga gol dari dua pertandingan penyisihan Grup A.

Setelah pertandingan, Pelatih Kepala Timnas Putri Indonesia, Rudi Eka Priyambada, menyatakan bahwa timnya hanya perlu memenangkan satu pertandingan lagi melawan Kamboja, Minggu (9/7/2023) malam untuk melangkah ke babak semifinal sebagai juara grup.

Meskipun diunggulkan dalam pertandingan melawan Kamboja, Rudi meminta para pemainnya tetap fokus dan menjaga konsistensi bermain. Selama dua hari menjelang pertandingan penentuan, akan ada banyak evaluasi yang dilakukan pada para pemain putri Indonesia.



Rudi menekankan bahwa tim harus mengantisipasi tekanan cepat dari tim lawan agar tidak ketinggalan gol lebih dulu, seperti yang terjadi dalam pertandingan malam ini. "Kamboja merupakan tim yang bagus, jadi kita harus siap mengantisipasi dan tidak membuat kesalahan sendiri. Malam ini kita ketinggalan gol lebih dulu dari tim lawan, untungnya kita berhasil menang," kata Rudi.

Sementara itu, Claudia Alexandra Scheunemann mengungkapkan kebanggaannya karena ia dan rekan-rekannya bermain lebih baik, sehingga berhasil mengatasi perlawanan tim Laos dengan skor yang cukup jauh. Bahkan sebagai anak mantan pelatih Timnas Putri Indonesia tahun 2009, Timo Scheunemann, Claudia tampil impresif dengan mencetak dua gol dalam pertandingan malam ini.

"Kami melakukan yang terbaik dengan tujuan menjadi juara Piala AFF U-19 tahun ini," ujar Claudia.

Keempat gol kemenangan Indonesia atas Laos dicetak oleh Armelia Nur Sava (menit ke-17), Claudia Alexandra Scheunemann (menit ke-45+3, 68'), dan Ayunda Dwi Anggraini (menit ke-84'). Sedangkan gol hiburan Laos dicetak Chaikham (menit ke-12).

Klasemen Grup A Piala AFF U-19 Wanita 2023

Klasemen Piala AFF U-19 Wanita 2023: Timnas Indonesia Perkasa Puncaki Grup A
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2757 seconds (0.1#10.140)