Claudia Alexandra, Top Skor Sementara Piala AFF U-19 Putri 2023

Sabtu, 08 Juli 2023 - 20:01 WIB
loading...
Claudia Alexandra, Top Skor Sementara Piala AFF U-19 Putri 2023
Pesepak bola Timnas Wanita Indonesia U-19 Claudia Alexandra Scheunemann (kedua kiri) bersama rekannya meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol ke gawang Laos. Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/nym.
A A A
PALEMBANG - Penggawa Timnas Sepakbola Putri Indonesia U-19, Claudia Alexandra Scheunemann, merupakan kandidat top skor di Piala AFF U-19 Putri 2023 . Dia telah memborong 3 gol dalam 2 pertandingan Timnas Putri Indonesia di ajang tersebut.

Teranyar, Claudia memborong 2 gol ketika Timnas Putri Indonesia mengalahkan Laos di matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 Putri 2023. Bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (7/7/2023) malam WIB, Claudia mengantar Garuda Pertiwi Muda menang telak 4-1.

"Ya, tentunya kami bisa menjadi juara AFF ini. Jumlah gol yang saya cetak tidak terlalu penting," ujar Claudia seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (8/7/2023).

"Masih banyak hal yang harus diperbaiki agar kami bisa menjadi juara," tambahnya.



Garuda Pertiwi Muda sempat terkejut dengan gol yang dicetak oleh Chaikham pada menit ke-12. Meskipun tertinggal 0-1 di awal pertandingan, Claudia mengaku bahwa gol tersebut memberikan kejutan baginya.

"Ya, awalnya kami terkejut karena mereka mencetak gol, tetapi berkat dukungan dari pelatih dan rekan-rekan tim, kami mampu mencetak gol dan tidak menyerah hingga akhir pertandingan," jelas Claudia.

Hingga saat ini, Claudia dan rekan-rekannya, termasuk Ayunda Anggraini, masih menjadi pencetak gol terbanyak dalam turnamen ini. Keduanya telah mencetak tiga gol dari dua pertandingan.

Timnas Putri Indonesia U-19 saat ini menduduki posisi puncak klasemen Grup A dengan enam poin. Garuda Pertiwi Muda akan melakoni satu laga terakhir di fase grup melawan Kamboja pada Minggu (9/7/2023) pukul 19.30 WIB.

Beriktu daftar top skor sementara Piala AFF U-19 Putri 2023


3 Gol: Claudia Scheunemann, Ayunda Anggraini (Indonesia)

2 Gol: Chhit Sapheourn (Thailand), Marsela Yuliana Awi (Indonesia), Lưu Hoàng Vân (Vietnam)

1 Gol: Amelia Nur Sava, Rana Wandik (Indonesia), Chaikam, Chinda Sihalath (Laos), Anaphon Amanpong, Jeena Thongpan, Kantisa Inchamnan, Natcha Kaewanta, Rinyaphat Mondong, Thanchanok Jansri (Thailand)
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)