Kejuaraan Asia Junior Badminton 2023: Adrian/Felisha Buka Kemenangan Indonesia

Sabtu, 08 Juli 2023 - 10:51 WIB
loading...
Kejuaraan Asia Junior...
Adrian/Felisha Curi Kemenangan Pertama Indonesia atas Vietnam
A A A
YOGYAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu menang di laga pembuka Kejuaraan Asia Junior Badminton atau Asia Junior Championships (AJC) 2023. Mereka berhasil mengalahkan pasangan Vietnam, Van Truong Pham/Bich Phuong Bui dengan skor 21-15 dan 21-12.

Dengan hasil ini, saat ini Indonesia unggul 1-0 atas Vietnam. Pertandingan berikutnya akan mempertemukan sektor tunggal putra antara Alwi Farhan melawan Quoc Khanh Tran.



Pertandingan berlangsung di GOR Amongraga, Yogyakarta, Sabtu (8/7/2023). Adrian/Felisha berhasil merebut dua poin pertama dan setelah itu memimpin dengan skor 5-3. Awal gim pertama berlangsung sengit, kedua pasangan saling merebut poin secara bergantian.

Meskipun ditantang oleh pasangan Vietnam, Adrian/Felisha berhasil mempertahankan keunggulannya hingga skor 6-5. Kemudian mereka semakin unggul dan menjauh dengan skor 13-5.

Pham/Bui berusaha mengejar dan mengancam pasangan Indonesia saat skor menjadi 12-15. Namun, Adrian/Felisha tetap fokus dan menjauh dengan skor 19-12.

Pasangan Vietnam itu sempat berusaha bangkit dan mengejar ketertinggalan. Namun, Adrian/Felisha berhasil menuntaskan gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Di awal gim kedua, Adrian/Felisha langsung melesat dengan meraih enam poin pertama dan unggul 6-0. Mereka terus mempertahankan keunggulan hingga skor 10-5.

Tampil dengan percaya diri, Adrian/Felisha berhasil menjaga keunggulannya dan perlahan-lahan menjauh dari kejaran Pham/Bui. Mereka memimpin hingga skor 17-7 menjelang akhir gim kedua.

Hanya membutuhkan satu poin saat unggul 20-8, Adrian/Felisha sempat kecolongan empat poin berturut-turut sehingga skor menjadi 20-12. Namun, pada akhirnya mereka berhasil menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 21-12.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)