Jadwal Piala AFF Wanita U-19 2023, Indonesia vs Kamboja: Ayo Pesta Gol Lagi, Garuda Pertiwi!

Minggu, 09 Juli 2023 - 10:01 WIB
loading...
Jadwal Piala AFF Wanita U-19 2023, Indonesia vs Kamboja: Ayo Pesta Gol Lagi, Garuda Pertiwi!
Jadwal Piala AFF Wanita U-19 2023, Indonesia vs Kamboja: Ayo Pesta Gol Lagi, Garuda Pertiwi!
A A A
PALEMBANG - Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia U-19 akan menghadapi Kamboja dalam pertandingan terakhir Grup A Piala AFF Wanita U-19 2023 . Laga ini akan mengantar Garuda Pertiwi Muda ke semifinal.

Pertandingan melawan Kamboja akan digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, pada Minggu (9/7/2023) pukul 19.30 WIB. Timnas Putri Indonesia U-19 memiliki misi untuk meraih kemenangan dalam pertandingan ini, yang akan memastikan langkah mereka menuju babak semifinal.



Namun, pelatih Timnas Putri Indonesia U-19, Rudy Eka, tidak ingin mengabaikan potensi Kamboja. Pelatih berusia 40 tahun itu menyadari bahwa sepak bola di Asia Tenggara, terutama di kategori putri, tidak boleh dianggap enteng.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, sepak bola di Asia Tenggara tidak boleh dianggap remeh, termasuk Kamboja, Laos, atau Timor Leste," ujar Rudy Eka, dikutip dari situs resmi PSSI, Minggu (9/7/2023).

Rudy Eka mengingatkan timnya tentang pertandingan Kamboja melawan Timor Leste, di mana Kamboja berhasil mencetak gol di menit-menit terakhir. Ia menekankan pentingnya tetap fokus agar tidak kecolongan gol dalam pertandingan malam ini.

"Kamboja sendiri baru mencetak gol melawan Timor Leste di menit ke-86. Ini menunjukkan bahwa Kamboja juga memiliki kualitas yang bagus," ungkapnya.

"Kami perlu mewaspadai dan mengantisipasi hal tersebut, serta tidak melakukan kesalahan sendiri seperti dalam pertandingan sebelumnya," tambahnya.

Selama turnamen ini, Timnas Putri Indonesia U-19 telah menunjukkan performa yang positif. Mereka mencatat kemenangan 7-0 melawan Timor Leste dan 4-1 saat berhadapan dengan Laos.

Timnas Putri Indonesia U-19 saat ini telah mengumpulkan enam poin, sama dengan Kamboja. Namun, Indonesia unggul dalam selisih gol. Mereka telah mencetak 11 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Sementara itu, Kamboja baru mengoleksi tiga gol dan kebobolan satu gol. Hasil tersebut diraih mereka setelah mengalahkan Laos dengan skor 2-1 dan Timor Leste dengan skor 1-0. Oleh karena itu, Rudy Eka dan timnya bertekad untuk meraih poin penuh dalam pertandingan ini, sehingga memudahkan mereka melangkah ke babak selanjutnya.

Minggu (9/7/2023)

19.30 WIB: Indonesia vs Kamboja (Stadion Jakabaring, Palembang)
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)