Rio Ferdinand Murka Lihat Cara MU Melepas David de Gea

Minggu, 09 Juli 2023 - 18:01 WIB
loading...
Rio Ferdinand Murka Lihat Cara MU Melepas David de Gea
Rio Ferdinand Murka Lihat Cara MU Melepas David de Gea
A A A
MANCHESTER - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, merasa kecewa dengan cara klub lamanya melepas David de Gea . Ferdinand berpendapat bahwa kiper asal Spanyol tersebut masih pantas menjadi bagian dari tim Setan Merah.

Seperti yang diketahui, De Gea telah resmi meninggalkan Manchester United setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023 dan tidak diperpanjang. Meskipun diketahui bahwa klub telah melakukan negosiasi kontrak sebelumnya, namun prosesnya berjalan alot dan akhirnya klub memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak De Gea. Faktor gaji diduga menjadi masalah utama dalam kegagalan negosiasi tersebut.

Baca Juga: Indra Sjafri Pelatih Timnas Indonesia U-20 dan Asian Games

Kepergian De Gea membuat Ferdinand bereaksi. Ia tidak setuju dengan fakta bahwa mantan rekannya harus meninggalkan Manchester United dalam situasi seperti ini. Menurut Ferdinand, De Gea telah memberikan segalanya dan tetap setia kepada klub meskipun klub pernah menghadapi situasi sulit.

"Ini adalah situasi yang menarik. Apakah menurut Anda David de Gea masih cocok untuk Manchester United, itu bisa diperdebatkan," kata Ferdinand, seperti dilansir dari Mirror, Minggu (9/7/2023).

"Selama 12 tahun, dia telah menjadi pelayan yang luar biasa bagi klub sepak bola ini. Dia telah menjadi Pemain Terbaik klub beberapa kali. Pada dasarnya, dia telah melayani klub dengan sangat baik dan merupakan seorang profesional yang luar biasa," tambahnya.

Ferdinand menyadari bahwa ada pihak yang ingin De Gea pergi, namun ia merasa bahwa cara klub berkomunikasi tidaklah baik, sehingga membuat beberapa pemain yang meninggalkan Old Trafford merasa kecewa.

"Banyak orang yang berpendapat bahwa dia harus pergi, itu bisa dimengerti dan wajar. Saya merasa kecewa dengan cara klub menangani situasi ini. Semuanya tergantung pada komunikasi," ungkapnya.

"Saya melihat banyak pemain yang meninggalkan dengan perasaan tidak enak dan itu tidak benar. Menurut saya, itu tidak adil bagi para pemain," tambahnya.

Mantan pemain Timnas Inggris ini benar-benar kecewa melihat De Gea harus meninggalkan Manchester United dengan cara seperti ini. Selama 12 tahun memperkuat Setan Merah, De Gea telah berperan besar dalam kesuksesan klub. Pada dasarnya, dia layak mendapatkan perpisahan yang terhormat dari Manchester United.

"David pasti duduk di sana dan berpikir, 'Saya tidak pernah membayangkan bahwa saya akan meninggalkan klub dengan cara seperti ini'," tambah Ferdinand.

Ya, De Gea memang pantas mendapatkan perpisahan yang terhormat dari publik Old Trafford. Selama 12 tahun membela Manchester United, dia telah meraih banyak gelar untuk klub tersebut. Bahkan, dia mencatat beberapa rekor yang belum pernah diraih oleh kiper Setan Merah lainnya, seperti bermain dalam 545 pertandingan di semua kompetisi dan mencatatkan 190 clean sheet.

Sementara itu, dengan kepergian De Gea, Manchester United sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk mendapatkan Andre Onana dari Inter Milan sebagai penggantinya. Saat ini, negosiasi masih berlangsung. Sementara untuk De Gea, dia dikabarkan menjadi target klub Liga Arab Saudi, Al Nassr.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0800 seconds (0.1#10.140)