Top! Indonesia Tembus Semifinal Badminton Asia Junior Championships 2023

Senin, 10 Juli 2023 - 13:37 WIB
loading...
Top! Indonesia Tembus Semifinal Badminton Asia Junior Championships 2023
Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin langsung tampil dominan sejak awal gim pertama. Foto: PB Djarum
A A A
YOGYAKARTA - Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Badminton Asia Junior Championships 2023 setelah mengalahkan India dengan skor akhir 3-1. Kepastian itu didapat setelah ganda putra Indonesia, Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin, berhasil memenangkan partai keempat.

Tampil di partai keempat di GOR Amongraga, Yogyakarta, pada Senin (10/7/2023) siang WIB, Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin langsung tampil dominan sejak awal gim pertama. Mereka berhasil mengendalikan pertandingan dengan baik saat menghadapi Divyam Arora/Mayank Rana dari India.



Dalam gim pertama, pasangan Indonesia memimpin dengan nyaman 11-7 pada interval. Arora/Rana kesulitan mencetak poin melawan pasangan Indonesia.

Farizi/Nikolaus terus mengumpulkan poin dan menjauh dari lawannya. Mereka berhasil menuntaskan gim pertama dengan skor 21-11. Indonesia hanya membutuhkan satu set lagi untuk memenangkan pertandingan.

Namun, dalam gim kedua, pasangan Indonesia sedikit kesulitan. Mereka sempat tertinggal 1-2 dan harus mengejar skor. Beberapa kesalahan sendiri membuat mereka tertinggal cukup jauh dengan skor 4-11 pada interval gim kedua. Meskipun mencoba bangkit, mereka kalah dengan skor 15-21, memaksa pertandingan berlanjut ke gim ketiga.

Pada gim penentuan, Farizi/Nikolaus tampil agresif. Mereka memimpin dengan skor 8-1 pada awal gim ketiga. Keunggulan itu mereka pertahankan dengan baik hingga interval gim ketiga dengan skor 11-5.

Setelah interval, pasangan Indonesia terus menjaga keunggulan mereka. Mereka berhasil mengamankan poin dan unggul 14-5. Meskipun mendapatkan perlawanan sengit, Farizi/Nikolaus berhasil menuntaskan pertandingan dengan skor 21-12.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Badminton Asia Junior Championships setelah mengalahkan India dengan skor 3-1. Di babak empat besar selanjutnya, tim Merah Putih akan bertanding melawan Thailand yang berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7031 seconds (0.1#10.140)