Timnas Putri Indonesia Cetak 16 Gol di Fase Grup Piala AFF U-19, Rudy Eka: Butuh Proses Panjang

Senin, 10 Juli 2023 - 14:04 WIB
loading...
Timnas Putri Indonesia Cetak 16 Gol di Fase Grup Piala AFF U-19, Rudy Eka: Butuh Proses Panjang
Pesepak bola Timnas Wanita Indonesia U-19 Claudia Alexandra Scheunemann (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timor Leste Virginia Fatima Da Silva Branco. Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww.
A A A
PALEMBANG - Timnas Putri Indonesia U-19 berhasil mencapai prestasi yang memukau dengan lolos dari fase grup Piala AFF U-19Wanita2023 . Pelatih Rudy Eka mengungkapkan bahwa pencapaian tersebut merupakan hasil dari proses panjang yang telah dipersiapkan sejak beberapa tahun lalu.

Tim asuhan Rudy Eka tampil mengesankan sepanjang fase grup. Mereka meraih tiga kemenangan dalam tiga pertandingan yang dilakoni. Selain itu, mereka juga mencetak 16 gol tanpa kebobolan, menunjukkan performa yang solid baik dalam serangan maupun pertahanan.

"Terlebih dahulu, saya bersyukur bahwa kita berhasil menyelesaikan fase grup ini. Saya sangat berterima kasih kepada para pemain yang mengikuti instruksi dengan baik," ungkap Rudy setelah pertandingan pada Minggu (9/7/2023) malam WIB.

"Ini adalah hasil dari perjalanan panjang yang dimulai dua hingga tiga tahun yang lalu," lanjutnya.



Rudy menambahkan bahwa para pemainnya telah siap secara mental untuk bersaing di Piala AFF U-19 Putri 2023. Hal ini dikarenakan para pemain telah mendapatkan pengalaman berharga bersama Timnas Senior dalam Piala Asia.

Di babak semifinal, Timnas Putri Indonesia U-19 akan menunggu lawan mereka. Lawannya akan ditentukan sebagai tim peringkat dua terbaik dari tiga grup yang ada.

Mereka berpotensi menghadapi Myanmar atau Malaysia sebagai lawan. Kedua tim tersebut baru akan melakoni pertandingan terakhir di fase grup pada hari ini, Senin (10/7/2023).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0920 seconds (0.1#10.140)