Petenis Terkaya di Dunia Jessica Pegula Ancam Kekayaan Cristiano Ronaldo

Selasa, 11 Juli 2023 - 05:04 WIB
loading...
Petenis Terkaya di Dunia Jessica Pegula Ancam Kekayaan Cristiano Ronaldo
Jessica Pegula terkenal sebagai petenis terkaya di dunia. Bahkan kekayaannya ditaksir mengalahkan Cristiano Ronaldo / Foto: WTA
A A A
Jessica Pegula terkenal sebagai petenis terkaya di dunia. Bahkan kekayaannya ditaksir mengalahkan Cristiano Ronaldo .

Kekayaan keluarganya yang membuat Pegula menjadi bahan pembicaraan. Orang tua Pegula, Terry kebetulan adalah pemilik tim olahraga American NFL tam Buffalo Bills dan Sabre, menjadikannya sebagai pewaris kekayaan yang dilaporkan mencapai USD6,7 miliar atau sekira Rp101 triliun.

Kekayaan Pegula kemungkinan bakal bertambah setelah menembus perempat final Wimbledon 2023 usai mengalahkan Lesia Tsurenko dengan set langsung 6-1, 6-3. Sejauh ini dia sudah mengumpulkan hadiah sebesar 547 ribu poundsterling atau sekira Rp10 miliar.



Jumlah uang yang ditawarkan akan meningkat lagi menjadi 600 ribu poundsterling jika Pegula mencapai semifinal. Sedangkan runner-up Wimbledon akan diberi kompensasi dengan hadiah hiburan 1,18 juta poundsterling.

Sementara itu, Pegula bisa mengantongi 2,35 juta poundsterling jika dia berhasil meraih gelar grand slam Wimbledon. Jumlah hadiah tersebut lebih besar alias ada peningkatan 17,5 persen dari apa yang dimenangkan Djokovic dan Elena Rybakina pada 2022

"Akan luar biasa memenangkan Wimbledon karena saya juga akan mendapat banyak uang dari memenangkan Wimbledon," tutur Pegula.


Karier Pegula


Pegula cukup sukses di lapangan dalam beberapa tahun terakhir. Dia berhasil menduduki peringkat tiga dunia versi WTA. Itu merupakan peringkat tertinggi dalam kariernya. Pegula mencapai peringkat tersebut pada 2022 setelah menembus perempat final di Grand Slam Australia Open.

Kekayaan Pegula

Pegula ditaksir memiliki kekayaan berseih sebesar USD10 juta atau sekira Rp152 miliar, per Juli 2023. Perkiraan ini tidak termasuk kekayaan orang tuanya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9107 seconds (0.1#10.140)