Duel Tertunda 3 Kali, Drama Eimantas Stanionis vs Vergil Ortiz Jr Akhirnya Tamat

Senin, 10 Juli 2023 - 22:33 WIB
loading...
Duel Tertunda 3 Kali, Drama Eimantas Stanionis vs Vergil Ortiz Jr Akhirnya Tamat
Drama pertempuran Eimantas Stanionis (14-0, 9KO) dengan Vergil Ortiz Jr (19-0, 19KO) tampaknya sudah berakhir. / Foto: Instagram @eimantasstanionis
A A A
TEXAS - Drama pertempuran Eimantas Stanionis (14-0, 9KO) dengan Vergil Ortiz Jr (19-0, 19KO) tampaknya sudah berakhir. Kedua petinju sepertinya tidak akan bertemu di dalam ring dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya, rencana duel Stanionis vs Vergil Ortiz Jr telah mengalami penundaan tiga kali. Pada jadwal terakhir, keduanya seharusnya beradu jotos di San Antonio, Texas, Amerika Serikat, pada akhir pekan kemarin.

Namun, duel tersebut tidak terlaksana, setelah Ortiz pingsan dan harus di rumah sakit pada Rabu, 5 Juli 2023, atau tiga hari sebelum pertarungan.



Stanionis dan timnya baru diberitahu tentang kondisi tersebut pada keesokan paginya. Itu membuat Stanionis tidak memiliki cukup waktu untuk mendapatkan lawan pengganti.

Untuk diketahui, Stanionis merupakan juara kelas welter reguler WBA usai menaklukkan Radzhab Butaev pada April tahun lalu.

Dia pada awalnya diperintahkan untuk bertemu dengan pemegang gelar WBA Super, yakni Errol Spence Jr dalam pertarungan konsolidasi gelar. Namun, hal itu tertunda, karena Errol Spence Jr memilih menjalani duel untuk gelar tak terbantahkan kontra juara WBO, Terence Crawford, yang sudah dinegosiasikan dalam waktu yang panjang.

Akhirnya, petinju asal Lithuania itu diperintahkan bertanding melawan Vergil Ortiz Jr. Petinju yang berada di bawah naungan Golden Boy Promotions itu muncul sebagai lawan wajib Stanionis usai meng-KO Michael McKinson di ronde kesembilan pada Agustus tahun lalu.

Dengan sabuk reguler WBA, sebenarnya Stanionis merupakan penantang wajib Errol Spence Jr. Namun, WBA memberikan pengecualian ketika Errol Spence Jr tengah menegosiasikan duel unifikasi gelar sekaligus penentuan juara tak terbantahkan kontra Terence Crawford.

Kini, setelah rencana pertarungan melawan Vergil Ortiz Jr berantakan, Stanionis, seperti dilaporkan Boxing Scene, diberi kebebasan untuk menentukan lawan yang dia pilih untuk duel mempertahankan gelarnya.



Stanionis tidak lagi terikat dengan kewajiban mempertahankan gelar untuk pertarungannya selanjutnya. Bahkan, perwakilan WBA mengonfirmasi ke Boxing Scene jika Komite Kejuaraan WBA telah sepakat untuk mencopot Vergil Ortiz Jr dari posisinya sebelumnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)