Aldila Sutjiadi Tembus Perempat Final Ganda Campuran Wimbledon 2023

Selasa, 11 Juli 2023 - 07:54 WIB
loading...
Aldila Sutjiadi Tembus Perempat Final Ganda Campuran Wimbledon 2023
Aldila Sutjiadi (kanan) Tembus Perempat Final Ganda Campuran Wimbledon 2023. Foto: Twitter
A A A
LONDON - Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi dan rekannya Matwe Middelkoop (Belanda) lolos ke perempat final ganda campuran Wimbledon 2023. Mereka berhasil mengalahkan unggulan delapan, Jean-Julien Rojer (Belanda) dan Ena Shibahara (Jepang), dalam pertarungan tiga set dengan skor akhir 3-6, 6-3, dan 6-4.

Kemenangan tersebut membawa Aldila dan Middelkoop melaju ke babak perempat final Wimbledon 2023. Mereka selanjutnya akan berhadapan dengan Marcelo Arevalo (El Salvador) dan Marta Kostyuk (Ukraina).



Pertandingan berlangsung di All England Club, London, Inggris, pada Senin (10/7/2023) malam WIB. Aldila dan Middelkoop mengawali pertandingan dengan buruk dan tertinggal 1-4 karena pertahanan mereka mudah ditembus oleh serangan lawan.

Meskipun Aldila dan Middelkoop berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-5, pasangan Arevalo/Kostyuk tampil sangat apik dan dengan mudah memenangkan set pertama dengan skor 6-3.

Pada set kedua, Aldila dan Middelkoop menggebrak dengan permainan yang lebih baik. Mereka berhasil mengembangkan strategi dan serangan yang efektif sehingga memimpin 4-0.

Namun, Arevalo dan Kostyuk tidak menyerah begitu saja. Mereka memberikan perlawanan dan berhasil mendekat di angka 2-4. Meskipun demikian, Aldila dan Middelkoop menunjukkan performa terbaik mereka dan berhasil merebut set kedua dengan skor 6-3.

Pada set penentuan, pertarungan sengit terjadi antara kedua pasangan. Mereka saling kejar mengejar angka, di mana Arevalo dan Kostyuk selalu memimpin, tetapi selalu dikejar oleh Aldila dan Middelkoop hingga mencapai skor 3-3.

Kemudian, Aldila dan Middelkoop berhasil mengambil alih kendali permainan dan unggul 4-3 serta menjauh di angka 5-3. Meskipun lawan berhasil mendekat di angka 5-4, mereka berhasil mengamankan kemenangan di set ketiga dengan skor 6-4.

Sebelumnya, Aldila juga bermain di babak 16 besar sektor ganda putri pada hari yang sama bersama rekannya, Miyu Kato (Jepang). Sayangnya, mereka kalah dari Barbora Strycova (Ceko) dan Hsieh Su-Wei (Taiwan) dengan skor 5-7 dan 6-7 (4-7), sehingga tidak berhasil melaju ke babak delapan besar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0057 seconds (0.1#10.140)