5 Fakta Victor Osimhen Pemain Napoli Seharga Rp 3,3 Triliun, Salah Satunya Top Skor Piala Dunia U-17

Selasa, 11 Juli 2023 - 10:01 WIB
loading...
5 Fakta Victor Osimhen Pemain Napoli Seharga Rp 3,3 Triliun, Salah Satunya Top Skor Piala Dunia U-17
5 Fakta Victor Osimhen Pemain Napoli Seharga Rp 3,3 Triliun
A A A
NAPLES - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis , mengungkapkan bahwa hanya Paris Saint-Germain (PSG) yang memiliki kemungkinan merekrut Victor Osimhen karena sang pemain dipatok harga 200 juta euro atau setara Rp 3,3 triliun. Lantas, seperti apa sosok sang pemain?

Osimhen telah menjadi mesin gol bagi Partenopei -julukan Napoli- pada musim 2022-2023. Pemain berusia 24 tahun tersebut berhasil mencetak 31 gol dari 38 penampilan di semua kompetisi musim lalu. Osimhen juga berperan penting dalam meraih gelar Liga Italia yang sudah lama dinanti oleh Napoli.

Oleh karena itu, mantan pemain Lille tersebut menjadi target utama di bursa transfer musim panas ini. Namun, Napoli tidak akan melepas Osimhen dengan mudah. De Laurentiis menyatakan bahwa hanya PSG yang berpeluang merebut tanda tangan Osimhen.



Hal ini didasarkan pada pernyataan De Laurentiis yang menetapkan harga Osimhen sebesar 200 juta euro atau sekitar Rp3,3 triliun. Jumlah tersebut tentu bukan masalah bagi Les Parisiens -julukan PSG.

"Satu-satunya klub yang memiliki kemampuan untuk merekrut Osimhen dari kami adalah Paris Saint-Germain," ujar De Laurentiis seperti dilansir dari Football Italia, Selasa (11/7/2023).

"Jadi, jika Nasser Al-Khelaifi (Presiden PSG) bersedia membayar 200 juta euro atau lebih, maka kami akan menunggu dan mengevaluasi penawarannya," tambahnya.

Meskipun begitu, Osimhen saat ini masih terikat kontrak dengan Napoli selama dua tahun ke depan, tepatnya hingga Juni 2025. Namun, jika ada pihak yang mampu membayar klausul pelepasannya, sang pemain bisa meninggalkan klub lebih awal.

Lantas seperti apa sosok sang pemain? Berikut 5 fakta menarik

1. Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia U-17

Pada tahun 2015, Osimhen tampil mengesankan saat bermain untuk tim nasional U-17 Nigeria di Piala Dunia U-17. Ia mencetak total 10 gol dan membantu Nigeria meraih gelar juara, serta meraih gelar Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak turnamen.

2. Pemain Terbaik Lille


Setelah bergabung dengan Lille pada tahun 2019, Osimhen tampil cemerlang dan berhasil menjadi pencetak gol terbanyak tim pada musim debutnya. Penampilannya yang impresif membuatnya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Lille pada musim tersebut.

3. Pemain Terbaik Afrika U-23


Pada tahun 2019, Osimhen menerima penghargaan Pemain Terbaik Afrika U-23. Prestasi ini diperolehnya berkat penampilan gemilangnya dalam turnamen Afrika U-23, di mana ia mencetak dua gol dalam enam pertandingan.

4. Pemain Terbaik Bulanan Serie A


Osimhen mendapatkan pengakuan sebagai Pemain Terbaik Bulanan Serie A pada Oktober 2020. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas penampilan impresifnya bersama Napoli, di mana ia mencetak beberapa gol yang berarti bagi timnya.

5. Pencetak Gol Penting untuk Napoli


Osimhen telah mencetak sejumlah gol yang krusial untuk Napoli, termasuk gol penentu dalam pertandingan-pertandingan penting. Penyerang berusia 24 tahun tersebut telah membantu Napoli meraih kemenangan dan meraih hasil positif dalam kompetisi domestik dan internasional.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)