Oscar De La Hoya: Canelo Sudah 33 Tahun, Kejayaannya Segera Tamat

Selasa, 11 Juli 2023 - 14:14 WIB
loading...
Oscar De La Hoya: Canelo Sudah 33 Tahun, Kejayaannya Segera Tamat
Oscar De La Hoya: Canelo 33 Tahun, Kejayaannya Segera Berakhir!/The Sun
A A A
Oscar De La Hoya kembali menyindir Saul Canelo Alvarez semakin menua di usia 33 Tahun yang masa kejayaannya di ring tinju segera berakhir. Bertarung tidak selalu merupakan bakat alami, namun bagi Saul Canelo Alvarez, ia seakan-akan dilahirkan dan dibesarkan untuk olahraga yang penuh dengan kekerasan ini.

Tumbuh besar di Guadalajara, Jalisco, Meksiko, Saul Canelo Alvarez (59-2-2, 39 KO) beranjak dari pertarungan di jalanan menuju pertarungan di atas ring. Pada akhirnya, dengan pelatih Eddy Reynoso di sisinya, keduanya memulai perjalanan bela diri mereka sedikit lebih awal dari kebanyakan orang.



Pada usia 15 tahun, Alvarez berlaga di berbagai ajang di klub lokal dan membangun basis penggemar yang pada akhirnya akan mengikutinya seiring berjalannya waktu. Dari berlaga di bar-bar terpencil sampai mengisi arena di belahan dunia lain, Alvarez telah menjadi salah satu atlet terbaik dalam olahraga ini.

Dengan karier yang dipenuhi dengan berbagai penghargaan yang pada akhirnya akan menempatkannya di dalam Hall of Fame, pencapaian terbesar Alvarez datang pada tahun 2021. Pada tahun itu, Alvarez meraih bagian terakhir dari teka-teki tak terbantahkannya saat menghadapi Caleb Plant, menghentikan mantan juara dunia itu pada ronde ke-11.



Meskipun ia pernah dipandang sebagai petarung terbaik dalam olahraga ini, Canelo seolah-olah kehilangan satu langkah. Kekuatannya yang merusak yang dapat membuat lawan-lawannya tertidur dengan segera tampaknya sedikit lebih jinak. Selain itu, Canelo pernah memamerkan wajah tanpa cela setelah sebagian besar pertarungannya. Namun, pertahanannya sekarang, memastikan bahwa dia meninggalkan ring dengan sedikit lebih memar dari biasanya.

Oscar De La Hoya, dari kejauhan, telah melihat beberapa kesalahan Canelo. Meskipun akte kelahirannya menunjukkan bahwa ia berusia awal 30-an, De La Hoya menunjuk jarak tempuh pada odometer Canelo sebagai indikasi yang jelas bahwa waktunya di puncak olahraga ini akan segera berakhir.

"Canelo sudah berusia 33 tahun," kata De La Hoya kepada sekelompok wartawan baru-baru ini. "Bukan karena dia telah terlibat dalam perang, namun karena dia mulai bertarung secara profesional saat berusia 15 tahun."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2761 seconds (0.1#10.140)