Persis Solo Hadapi Badai Cedera di Awal Musim Liga 1 2023/2024

Rabu, 12 Juli 2023 - 06:04 WIB
loading...
Persis Solo Hadapi Badai Cedera di Awal Musim Liga 1 2023/2024
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina mengatakan bahwa dia memiliki opsi terhadap kondisi timnya saat ini.
A A A
SOLO - Kabar buruk datang bagi Persis Solo saat memasuki pekan ketiga Liga 1 2023/2024 . Tim ini sedang mengalami badai cedera pada awal kompetisi.

Skuad Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, harus kehilangan dua bek andalannya, yaitu Gavin Kwan Adsit dan Jaimerson Xavier. Gavin Kwan akan absen selama tiga hingga empat bulan, sementara Jaimerson Xavier akan menepi selama tiga pekan.

Tidak hanya kedua pemain tersebut, ada juga M. Riyandi, Zanadin Fariz, dan Alfath Fathier yang mengalami cedera. Pemain-pemain ini sebenarnya sudah mengalami cedera sebelumnya.



Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, menyatakan bahwa ia akan memaksimalkan pemain yang tersedia saat ada pemain yang cedera. Ia percaya pada kualitas dan kerja keras para pemainnya.

"Lihat saja Althaf Alrizky (winger kanan), dia melakukan tugasnya dengan baik meskipun sudah lama tidak bermain," kata Leonardo Medina seperti yang dilansir dari laman PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) pada Selasa (11/7/2023).

Perlu diketahui, Althaf Alrizky, yang berusia 20 tahun, beberapa kali tidak mendapatkan kesempatan bermain karena Gavin Kwan dalam performa terbaiknya. Namun, saat Gavin absen, Althaf dipasang sebagai starter dalam pertandingan pekan kedua melawan PSS Sleman.

"Kami memiliki opsi seperti Althaf yang bermain dengan baik. Kami juga memiliki Irfan Jauhari yang sudah pulih. Selain itu, ada Chrystna Bhagascara dan M. Faqih. Kami bisa menggeser posisi Eky Taufik ke kanan atau kiri. Kami memiliki banyak opsi. Kami bekerja keras untuk itu," ujar Leonardo Medina.

Leonardo Medina juga menyebutkan bahwa Kanu Helmiawan bisa menggantikan peran Jaimerson Xavier yang masih absen. Hal ini terbukti saat pemain tersebut bermain dalam pertandingan Persis melawan PSS.

"Kanu kadang-kadang bermain sebagai gelandang tengah dan ia tampil dengan baik. Ia juga bisa bermain sebagai bek tengah tergantung pada situasi pertandingan. Sekali lagi, kami memiliki banyak opsi untuk menggeser pemain," tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)