Spence Soroti Canelo vs Charlo: Jermell Lebih Bertenaga di Kelas 76,2 Kg

Selasa, 11 Juli 2023 - 17:17 WIB
loading...
Spence Soroti Canelo vs Charlo: Jermell Lebih Bertenaga di Kelas 76,2 Kg
Spence Soroti Canelo vs Charlo: Jermell Lebih Bertenaga di Kelas 76,2 Kg/Marca
A A A
Juara dunia kelas welter super tak terbantahkan, Jermell Charlo , akan naik dua kelas untuk bertarung melawan juara dunia kelas menengah super tak terbantahkan, Saul Canelo Alvarez , pada 30 September. Saul Canelo Alvarez awalnya mengincar pertarungan melawan saudara kembar Jermell, Jermall Charlo, seorang petinju kelas menengah.

Namun Jermell Charlo melangkah maju ketika saudaranya itu dianggap tidak dapat bertanding. Banyak pengamat yang langsung menyebut Saul Canelo Alvarez sebagai "pengganggu berat badan," namun jika anda melihat lebih dekat, Charlo memiliki keunggulan fisik yang cukup besar. Jermell Charlo yang memiliki tinggi badan lebih tinggi 10,16 cm dari Canelo, memiliki keunggulan jangkauan hampir 7,62 cm, dan hanya dua bulan lebih tua dari bintang asal Meksiko itu.



Saul Canelo Alvarez yang memiliki rekor 59-2-2 (39 KO) memulai kariernya sebagai petinju dengan berat badan 63,5 kg dan berusia 15 tahun pada tahun 2005. Charlo (35-1-1, 19 KO) memulai kariernya di kelas 66,6 kg pada tahun 2007 dan bertarung secara eksklusif di kelas 69,8 kg sejak tahun 2011. Rekan satu tim Charlo, Errol Spence Jr, mengatakan bahwa rekannya itu seharusnya dapat menghadapi juara empat divisi Canelo Alvarez dengan baik.

"Jermell juga memiliki ukuran yang cukup besar. Saya merasa ia akan menyatu dengan berat badan [76,2 kg] dengan sangat baik. Ia tidak bisa hanya menambah berat badan dan menjadi terlalu besar dan menjadi lamban," kata Spence kepada Sean Zittel dalam sebuah wawancara di FightHype.com.

"Saya kira jika ia hanya berjalan-jalan dan menunggu, ia akan baik-baik saja. Saya kira ia akan baik-baik saja. Ia cukup besar untuk divisi mereka. Ia dapat bertarung, dan saya kira ia akan lebih bersemangat dengan berat badan yang lebih berat itu. Ia tidak bisa hanya duduk diam di depan Canelo dan mencoba menghajarnya dengan pukulan dan mencoba menaruh rasa takut di hatinya. Namun saya rasa Jermell adalah seorang pria yang besar, jadi saya rasa dia akan baik-baik saja."

Pertarungan antara Canelo dan Charlo akan menandai pertarungan antara juara tak terbantahkan pria pertama di dunia tinju melawan juara tak terbantahkan di era empat gelar. Pertarungan ini akan berlangsung di Las Vegas di tempat yang belum diumumkan pada tayangan berbayar Showtime.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2231 seconds (0.1#10.140)