Presiden Klub Ingin AC Milan Menggila di Bursa Transfer, Uang dari Mana?

Selasa, 11 Juli 2023 - 21:00 WIB
loading...
Presiden Klub Ingin AC Milan Menggila di Bursa Transfer, Uang dari Mana?
Presiden Klub Ingin AC Milan Menggila di Bursa Transfer, Uang dari Mana?
A A A
MILAN - Presiden klub AC Milan , Paolo Scaroni, ingin timnya menggila di bursa transfer musim 2023-2024. Namun, darimana Rossoneri punya dana besar untuk memboyong banyak pemain berkualitas?

Seiring dengan yang diketahui, musim 2022-2023 merupakan periode yang pahit bagi tim yang dilatih oleh Stefano Pioli. Pasalnya, AC Milan tidak berhasil meraih gelar pada saat itu.



Paolo Scaroni menyatakan bahwa para penggemar tentunya menginginkan AC Milan menjadi lebih baik pada musim baru melalui perbaikan pada bursa transfer. Saat ini, dia sedang berupaya untuk mencapai tujuan tersebut.

"Diharapkan semua orang bisa melihat AC Milan yang hebat, dan saya juga berharap demikian," ujar Paolo Scaroni seperti yang dilaporkan oleh Tuttomercato, pada Selasa (11/7/2023).

Pria berusia 76 tahun tersebut mengatakan bahwa penurunan performa AC Milan tidak mengurangi semangat para pendukung untuk tetap memberikan dukungan pada musim sebelumnya. Hal ini sangat positif bagi pihaknya, dan dia akan berusaha untuk membentuk tim yang lebih kuat guna menggembirakan para pendukung.

"Antusiasme yang luar biasa, sama seperti yang kami lihat dalam penjualan tiket musim. Ini adalah rekor tahun ini," tambahnya.

Tim asal Kota Milan ini saat ini tengah bergerak untuk mendatangkan sejumlah pemain. Beberapa nama telah dikaitkan dengan AC Milan, seperti Christian Pulisic, Gianluca Scamacca, dan lainnya.

AC Milan sebenarnya sudah resmi mendapatkan pemain muda Argentina bernama Luka Romero dengan kontrak hingga 2027. Namun, pemain tersebut kemungkinan akan ditempatkan terlebih dahulu di tim Primavera pada musim 2023-2024.

Dari mana sumber dana AC Milan?


Menurut laporan Statita, pada tahun 2022 AC Milan memiliki nilai tim sebesar 1,2 miliar dolar AS atau setara Rp 18,1 Triliun. Adapun Calcio e Finanza memeriksa keuangan AC Milan untung 9,8 juta euro (Rp163 miliar) dari 1 Juli hingga 31 Desember 2022.

Dana AC Milan berasal dari berbagai sumber. Beberapa sumber pendapatan utama klub sepak bola seperti AC Milan meliputi:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)