Jorge Martin Dinilai Berada di Tim yang Salah, Kenapa?

Rabu, 12 Juli 2023 - 07:07 WIB
loading...
Jorge Martin Dinilai Berada di Tim yang Salah, Kenapa?
Aleix Espargaro menganggap Jorge Martin lebih cepat dibandingkan Francesco Bagnaia. Namun demikian, ia menilai pembalap asal Spanyol itu berada di tim yang salah / Foto: Motorbike Magazine
A A A
Aleix Espargaro menganggap Jorge Martin lebih cepat dibandingkan Francesco Bagnaia . Namun demikian, ia menilai pembalap asal Spanyol itu berada di tim yang salah.

Penampilan Bagnaia di MotoGP musim ini terbilang moncer. Dia saat ini memimpim klasemen sementara dengan mengumpulkan 194 poin dari empat kemenangan dan lima kali podium.

Namun posisi pembalap Ducati Lenovo itu mulai diganggu Martin. Martin saat ini berada di peringkat kedua setelah mengumpulkan 159 angka serta mendapatkan satu kemenangan dan tiga podium.



Melihat peluang, Aleix Espargaro menilai bahwa Martin memiliki kecepatan lebih baik dibandingkan Bagnaia. Namun, ia menjelaskan Martin harus bisa menemukan kestabilan untuk meningkatkan kecepatan.

"Bagi saya, dalam hal kecepatan Jorge Martin lebih cepat. Hal pertama yang harus dia lakukan adalah menentukan stabilitas, ketika dia menemukannya, dia pasti akan meningkatkan kecepatannya," kata Aleix Espargaro dikutip dari Paddock GP, Selasa (11/7/2023).

Aleix Espargaro menambahkan Martin adalah pembalap yang berbakat dan bisa memperebutkan gelar MotoGP. Namun, ia menilai Martin berada di tim yang salah meski memiliki motor sama dengan Francesco Bagnaia.



"Dia adalah pembalap yang sangat berbakat, sangat cepat dan bagi saya dia adalah pembalap yang bisa memperebutkan gelar. Dia punya motor yang sama, tapi bukan tim yang sama dengan Pecco," ucapnya.

Meski berada di tim satelit, tetapi Ducati memberikan Jorge Martin dan Johann Zarco motor yang sama dengan pembalap pabrikan. Namun menjadi pembalap pabrikan dan berstatus juara MotoGP 2022 membuat Francesco Bagnaia mendapatkan keistimewaan tersendiri bersama Ducati.

Sementara para pembalap sedang menjalani liburan musim panas. Nantinya, mereka akan kembali balapan di MotoGP Inggris pada 6 Agustus 2023 mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3196 seconds (0.1#10.140)