Lionel Messi Tak Pernah Sesali Keputusan Hijrah ke Klub Milik David Beckham

Rabu, 12 Juli 2023 - 12:01 WIB
loading...
Lionel Messi Tak Pernah Sesali Keputusan Hijrah ke Klub Milik David Beckham
Superstar lapangan hijau asal Argentina, Lionel Messi bahagia dengan keputusannya bergabung bersama Inter Miami. / Foto: Instagram @leomessi
A A A
MIAMI - Superstar lapangan hijau asal Argentina, Lionel Messi bahagia dengan keputusannya bergabungbersama Inter Miami. Mantan bintang Barcelona itu siap untuk menghadapi tantangan baru di Major League Soccer.

Reuters melaporkan bahwa ujung tombak 36 tahun itu sudah tiba di Amerika Serikat pada 11 Juli 2023. Messi akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Inter Miami pada akhir pekan ini.

Walaupun harus meninggalkan kompetisi kasta tertinggi sepakbola di Eropa, Messi terlihat tak menyesali keputusannya gabung klub milik legenda Manchester United, David Beckham tersebut.

Baca Juga: Rekor Cristiano Ronaldo yang Sulit Dipecahkan Lionel Messi

Dia malah sangat bersemangat menatap tantangan baru bersama Inter Miami . "Saya senang dengan keputusan yang saya buat. Saya siap dan bersemangat menghadapi tantangan baru," tegasnya, dikutip Rabu (12/7/2023).

Kapten timnas Argentina itu masih memiliki ambisi yang besar. Dia akan tetap memberikan kemampuan terbaiknya di mana pun dia bermain saat ini.

"Mentalitas dan kepala saya tidak akan berubah dan saya akan mencoba, di manapun saya berada, untuk memberikan yang maksimal untuk diri saya sendiri dan untuk klub, untuk terus tampil di level tertinggi," tuturnya.



Messi hijrah ke Inter Miami secara gratis setelah kontraknya habis bersama Paris Saint-Germain. Dia dikontrak selama 2 tahun hingga 2025, dan diperkirakan akan mendapat bayaran sebesar USD50-60 juta atau setara Rp751-902 miliar per tahun, karena dia juga menerima komisi dari sponsornya yakni Apple dan Adidas.

Messi rencananya bakal diperkenalkan secara resmi oleh Inter Miami pada 16 Juli 2023 melalui sebuah acara khusus di Stadion DRV PNK.

Di Inter Miami, Messi reuni dengan mantan rekan setimnya di Barcelona yakni Sergio Busquets. Selain itu, dia juga bertemu lagi dengan eks pelatih Barcelona dan Timnas Argentina, Gerardo 'Tata' Martino.



Dia diperkirakan menjalani debut bersama klub anyarnya itu pada 21 Juli dalam pertandingan Piala Liga kontra klub Liga Meksiko, Crus Azul.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.6984 seconds (0.1#10.140)