Bima Sakti Klarifikasi Kesalahpahaman Pemanggilan Welber Jardim ke Timnas Indonesia U-17

Rabu, 12 Juli 2023 - 15:31 WIB
loading...
Bima Sakti Klarifikasi Kesalahpahaman Pemanggilan Welber Jardim ke Timnas Indonesia U-17
Pelatih tim nasional Indonesia U-17, Bima Sakti akhirnya mengklarifikasi terkait kesalahpahaman pemanggilan Welber Jardim. / Foto: Instagram @welber07official
A A A
JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia U-17, Bima Sakti akhirnya mengklarifikasi terkait kesalahpahaman pemanggilan Welber Jardim.

Sebelumnya, keluarga Welber Jardim, yakni sang ayah, Elisangelo de Jesus Jardim meminta PSSI mengirimkan surat kepada Sao Paulo FC dan agen putranya untuk pemanggilan ke Timnas Indonesia U-17.

Menurutnya, PSSI tidak mengirimkan surat pemanggilan ke keluarganya, tetapi harus ke klub yang menaungi Welber Jardim. Bima Sakti pun menerangkan bahwa pihaknya ingin mendata pemain, sehingga mengirimkan surat ke keluarga terlebih dahulu.



Dia pun menilai keluarga Welber Jardim sempat salah paham dengan maksud tersebut. "Ya, kita menghubungi beberapa pemain lewat orang tua, kita mau mendata. Tapi keluarga dia sempat salah paham seakan kita langsung menghubungi," ujar Bima Sakti di Bogor, Minggu, 9 Juli 2023.

Bima Sakti pun memaparkan, PSSI akan mengirimkan surat resmi untuk pemanggilan pemain membela Timnas Indonesia U-17. Namun, hal tersebut bisa dilakukan jika pemain sudah sesuai dengan persyaratan.

"Tapi nanti kalau sudah benar sesuai persyaratan turunan bapak atau ibu, memiliki paspor, baru ada surat resmi dari PSSI," sambungnya.



Sementara itu, PSSI sudah memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-17. Terdapat enam pemain diaspora yang dipanggil Bima Sakti, yakni Welber Jardim, Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel, Aaron Liam dan Aaron Nathan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)