Tinjau Seleksi Timnas Indonesia U-17, Jokowi Apresiasi Manajemen PSSI di Bawah Komando Erick Thohir

Rabu, 12 Juli 2023 - 15:51 WIB
loading...
Tinjau Seleksi Timnas Indonesia U-17, Jokowi Apresiasi Manajemen PSSI di Bawah Komando Erick Thohir
Presiden Jokowi saat meninjau proses seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023 dengan didampingi Menpora Dito Ariotejdo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (12/7/2023) / Foto: Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya kepada Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir atas perubahan yang dilakukan di tubuh Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia. Hal itu disampaikannya saat meninjau seleksi Timnas Indonesia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (12/7/2023).

Seleksi Timnas Indonesia U-17 ini merupakan upaya persiapan menuju Piala Dunia 2023. Bandung menjadi kota pertama penyaringan pemain. Rencana, seleksi akan dilakukan di 12 kota besar di Indonesia.

"Manajemen PSSI di bawah Pak Erick Thohir ini ada perubahan total, sehingga saya ingin lihat. Hari ini ada 187 pemain yang diseleksi," kata Jokowi kepada wartawan.



"Nanti akan diambil yang terbaik. Proses ini yang saya harus apresiasi kepada PSSI," kata Jokowi.

Jokowi menambahkan proses seperti ini memberikan kesempatan kepada anak muda Indonesia bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia U-17 2023. Mereka dengan leluasa ikut seleksi. Mereka yang terbaik yang akan menjadi wakil Indonesia.

Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan seleksi Timnas U-17 di Stadion Si Jalak Harupat pukul 09.25 WIB. Dia langsung melakukan pengecekan venue dengan didampingi Materi PUPR Basuki Hadimuljono, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Menpora Dito Ariotedjo, Mensesneg Pramono Anung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan beberapa pejabat lainnya.



Setelah melakukan pengecekan stadion, Jokowi juga langsung melakukan dialog dengan sejumlah peserta yang ikut seleksi Timnas U-17. Jokowi juga melakukan foto bersama dengan seluruh peserta seleksi.

"Hari ini saya datang ke Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, yang pertama tujuannya untuk melihat renovasi Stadion Si Jalak Harupat yang telah selesai direnovasi oleh Kementerian PUPR," kata Jokowi.

Selain meninjau stadion, Jokowi juga meninjau proses seleksi untuk Piala Dunia U-17. Terdapat ratusan peserta yang saat ini ikut seleksi di wilayah Bandung. Mereka nantinya akan dipilih untuk mewakili Indonesia di ajang Piala Dunia.

Jokowi berharap, nantinya akan didapatkan pemain terbaik untuk mengharumkan nama Indonesia. "Harapannya Indonesia minimal masuk babak penyisihan, lebih baik lagi masuk final dan juara, " kata Jokowi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3286 seconds (0.1#10.140)