Drawing Australia Open 2023: Apes! Perang Saudara Terjadi di Babak Pertama

Rabu, 12 Juli 2023 - 23:59 WIB
loading...
Drawing Australia Open 2023: Apes! Perang Saudara Terjadi di Babak Pertama
wakil Indonesia yakni Rinov Rivaldy/PItha Haningtyas Mentari melawa Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, harus menjalani perang saudara pada babak pertama sektor ganda campuran / Foto: PBSI
A A A
Drawing Australia Open 2023 resmi dirilis. Apesnya, wakil Indonesia yakni Rinov Rivaldy/PItha Haningtyas Mentari melawa Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, harus menjalani perang saudara pada babak pertama sektor ganda campuran.

Australia Open 2023 akan dilangsungkan di Sydney, Australia pada 1-6 Agustus 2023. Jagoan bulu tangkis terbaik dunia bakal menampilkan permainan terbaiknya untuk merebut poin dan juga hadiah dengan total USD420 ribu atau sekira Rp6 miliar.

Dari sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting sebagai unggulan pertama langsung bertemu dengan pebulu tangkis ternama asal Hongkong, Ng Ka Long Angus. Jika menang di babak 32 besar itu, Ginting akan bertemu dengan pemenang antara Lu Guang Zu (China) dan Lakshya Sen (India).



Perwakilan Indonesia lainnya di sektor tersebut, yakni Jonatan Christie, langsung berhadapan dengan Kento Momota (Jepang) pada babak pertama turnamen level super 500 itu. Sementara itu, Shesar Hiren Rhustavito akan menantang Kantaphon Wangcharoen asal Thailand.

Sektor tunggal putri mengirimkan dua tiga perwakilan pada ajang tersebut. Komang Ayu Cahya Dewi akan bertemu Tasnim Mir (India), Putri Kusuma Wardani duel dengan Sim Yu Jin (Korea Selatan), dan Ester Nurumi Tri Wardoyo akan menantang unggulan keenam asal Thailand, Supanida Katethong.

Bergeser ke sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan ditantang pasangan India M.R. Arjun/Dhruv Kapila. Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai unggulan kelima akan berhadapan dengan Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman (Kanada).



Dua pasangan mewakili Indonesia di sektor ganda putri. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan bentrok dengan Francesca Corbett/Allison Lee (Amerika Serikat). Di sisi lain bagan pertandingan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan bertemu Lee Yu Lim/Shin Seung Chan (Korea Selatan).

Perang saudara senegara terjadi di sektor ganda campuran dengan bertemunya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Sementara itu, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan ditantang pasangan Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet di babak pertama.

Drawing Wakil Indonesia di Australia Open 2023:

Tunggal Putra:

- Anthony Sinisuka Ginting vs Ng Ka Long Angus
- Jonatan Christie vs Kento Momota
- Shesar Hiren Rhustavito vs Kantaphon Wangcharoen.

Tunggal Putri:

- Komang Ayu Cahya Dewi vs Tasnim Mir
- Putri Kusuma Wardani vs Sim Yu Jin
- Ester Nurumi Tri Wardoyo v Supanida Katethong

Ganda Putra:

- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs M.R. Arjun/Dhruv Kapila
- Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vss Akkira Koga/Taichi Saito
- Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Kualifikasi 1 (Q1)
- Mohammad Ahssasn/Hendra Setiawan vs Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman

Ganda Putri:

- Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Francesca Corbett/Allison Lee
- Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vss Lee Yu Lim/Shin Seung Chan

Ganda Campuran:

- Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Dejan Ferdinansyah/Gloria EManuelle Widjaja
- Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen
- Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Tang Chun man/Tse Ying Suet
- Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Chan Peng Soon/Cheah Yee See

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)