Cedera Horor dan Kemenangan Berdarah Dan Hooker di UFC 290

Kamis, 13 Juli 2023 - 06:00 WIB
loading...
Cedera Horor dan Kemenangan Berdarah Dan Hooker di UFC 290
Dan Hooker tak pernah berpikir kemenangannya atas Jalin Turner pada pertarungan UFC 290 akhir pekan kemarin, berakhir menyedihkan / Foto: Kolase
A A A
Dan Hooker tak pernah berpikir kemenangannya atas Jalin Turner pada pertarungan UFC 290 akhir pekan kemarin, berakhir menyedihkan. Betapa tidak, selama pertarungan tiga ronde itu ia mengalami cedera horor yang membuat lengan kanannya tak bisa digerakkan.

Hooker menceritakan awal mula dirinya mengetahui bahwa lengan kanannya tak bisa digerakkan. Dia menuturkan bahwa selama pertarungan kelas ringan itu dia mengalami cedera lengan kanan (patah) dan patah tulang rahang.

Cedera lengan kanan dirasakannya pada ronde pertama saat ia mencoba memblok tendangan Turner. Pada ronde kedua, lengan kanannya sudah tidak merespon ditambah Turner beberapa kali melepaskan tendangan pada bagian yang sama.



"Saya mencoba menonton tayangan ulang pertarungan dan saya pikir itu adalah proses yang agak lambat. Saya pikir itu adalah tendangan depan di babak pertama yang saya pikir mungkin telah membuat sedikit celah di dalamnya. Jika Anda melihatnya, saat ronde kedua dimulai, saya melihat lengan saya sudah tidak merespon seperti yang saya inginkan," ujar Hooker dikutip dari DailyStar, Rabu (12/7/2023).

"Kemudian di ronde kedua, Turner mendaratkan beberapa tendangan lagi dan saya pikir itu mematahkannya. Saya benar-benar merasakannya seperti ada sesuatu di sini. Saya tidak bisa merasakan tangan kanan saya, dan baru pada ronde ketiga, saya menjatuhkannya dan saya mencoba untuk menyelesaikannya," imbuh Hooker.

Cedera Horor dan Kemenangan Berdarah Dan Hooker di UFC 290




Lebih jauh, Hooker menjelaskan bahwa bukan kemenangan ini yang diinginkannya. Pasalnya, ia harus menderita dan menunggu lama untuk kembali bertarung di arena segi delapan (Octagon).

"Bukan itu yang saya inginkan untuk menang. Saya hanya mengendalikan dia di atas dengan siku kanan saya dan tetap di atas meninju dia dengan tangan kiriku," pungkas Hooker.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3046 seconds (0.1#10.140)