Profil Timnas Turkmenistan, Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2023

Kamis, 13 Juli 2023 - 08:08 WIB
loading...
Profil Timnas Turkmenistan, Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2023
Jelang FIFA Matchday berikutnya yang hadir bulan September nanti, sejumlah negara digadang-gadang menjadi calon lawan main Timnas Indonesia. Dari sekian nama, salah satunya adalah Turkmenistan / Foto: Inside World Football
A A A
Profil tim nasional Turkmenistan akan dibahas di artikel ini. Belakangan, mereka disebut menjadi salah satu calon lawan main Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2023 mendatang.

Timnas Indonesia sebelumnya telah melakoni dua pertandingan FIFA Matchday pada Juni 2023 lalu. Dari kedua laga tersebut, Skuad Garuda gagal meraih hasil positif usai ditahan Palestina 0-0 serta ditumbangkan Argentina 0-2.

Jelang FIFA Matchday berikutnya yang hadir bulan September nanti, sejumlah negara digadang-gadang menjadi calon lawan main Timnas Indonesia. Dari sekian nama, salah satunya adalah Turkmenistan.

Munculnya nama Turkmenistan ini didasarkan pada pernyataan Ketua Umum PSSI Erick Thohir beberapa waktu lalu. Menurutnya, Turkmenistan ini telah bersahabat dengan Indonesia, sehingga akan percaya dengan persiapan yang dilakukan.


Profil Timnas Turkmenistan


Turkmenistan merupakan sebuah negara terkurung daratan yang berada di kawasan Asia Tengah. Pada sektor olahraga yang dimiliki seperti sepak bola, mereka juga memiliki tim nasional (timnas) yang cukup kuat.

Melihat peringkat FIFA yang dimiliki timnas sepak bola putranya, Turkmenistan berada di peringkat 138 dunia. Posisi ini membuatnya berada beberapa tingkat di atas Timnas Indonesia yang menempati urutan 150 dunia.

Mengutip data Transfermarkt, Turkmenistan telah melakoni sejumnlah pertandingan di tahun 2023 ini. Pada FIFA Matchday Maret 2023, mereka sempat berhadapan dengan timnas Malaysia, namun harus takluk 0-1.



Selain itu, Timnas Turkmenistan juga berpartisipasi dalam ajang CAFA Nations Cup Juni 2023 lalu. Namun mereka menuai hasil buruk ketika kandas 0-2 dalam dua kali kesempatan kontra Uzbekistan dan Oman, serta ditahan Tajikistan 1-1.

Pada skuad yang dimiliki, timnas Turkmenistan saat ini memiliki nilai pasaran mencapai Rp33,03 miliar. Adapun predikat pemain termahal tersemat pada sosok Arslanmurad Amanov yang memiliki market value Rp3,48 miliar.

Selain itu, terdapat juga sejumlah pemain potensial lain seperti Abdy Byashimov (kapten), Rasul Charyyev, Mekan Saparov, Resul Khozhaev, Akhmet Ataev, Altymurad Annadurdyev, dan lain sebagainya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6286 seconds (0.1#10.140)