Persib vs Dewa United: Alberto Rodriguez Ajak Bobotoh Hadir di GBLA

Kamis, 13 Juli 2023 - 09:30 WIB
loading...
Persib vs Dewa United: Alberto Rodriguez Ajak Bobotoh Hadir di GBLA
Alberto Rodriguez berharap Bobotoh hadir ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat Persib Bandung berhadapan melawan Dewa United, Jumat (14/7/2023) / Foto: MPI
A A A
BANDUNG - Alberto Rodriguez berharap Bobotoh hadir ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat Persib Bandung berhadapan melawan Dewa United, Jumat (14/7/2023). Bek asal Spanyol ini mengatakan kehadiran suporter dalam sepak bola memiliki peran yang sangat penting.

Karena itu, Alberto berharap Bobotoh hadir ke Stadion GBLA saat timnya menjalani laga ketiga Liga 1 2023/2024. "Makanya ayo datang ke pertandingan berikutnya, apalagi ini momen yang sulit. Tim sudah berlatih dengan baik. Nanti kalau datang ke Stadion, saya dan tim akan berusaha untik membahagiakan para suporter dengan pertandingan yang akan dimainkan," kata Alberto Rodriguez di Stadion Sidolig Bandung, Rabu (12/7/2023).

Alberto Rodriguez mengaku tidak mengetahui permasalahan yang terjadi antara Bobotoh dengan manajemen Persib. Dikabarkan beberapa komunitas suporter fanatik Persib seperti Viking Persib Club (VPC) dan Bomber tidak akan ke Stadion GBLA karena masalah tiket.



"Saya tidak tahu ada, tapi yang paling penting buat saya, fans itu sangat penting. Penting untuk tim apalagi kita akan bermain di kandang sendiri," tegasnya.

Secara persiapan, bek yang sebelumnya bermain di kasta kedua Liga Spanyol ini mengaku dalam perasaan yang bagus dalam menghadapi Dewa United meski ia masih harus beradaptasi dengan sepak bola Indonesia.

"Tapi kalau adaptasi dengan tim berjalan sangat lancar, sangat mudah, dan saya udah gak sabar dengan pertandingan ketiga," katanya.

Baca Juga: PSSI Jalankan Program Talenta Garuda demi Penuhi Target Presiden Jok

Mengenai komunikasi dengan rekan setimnya, Alberto mengaku tidak menemui kendala. Menurutnya, bahasa sepak bola sangat mudah dimengerti.

"Saya memang berbicara bahasa Spanyol, tapi dalam sepak bola ada bahasa bahasa sign ya. Saya bahasa inggris juga, tapi basic. Jadi memang saya harus belajar lagi bahasa Inggris agar lebih baik lagi dalam berkomunikasi dengan tim," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2901 seconds (0.1#10.140)