Live di iNews! Timnas Putri Indonesia vs Thailand di Semifinal AFF U19 Women's Championship 2023

Kamis, 13 Juli 2023 - 19:16 WIB
loading...
Live di iNews! Timnas Putri Indonesia vs Thailand di Semifinal AFF U19 Womens Championship 2023
Live di iNews! Timnas Putri Indonesia vs Thailand di Semifinal AFF U19 Womens Championship 2023
A A A
PALEMBANG - Laga semifinal AFF U19 Women's Championship 2023 yang penuh ketegangan antara timnas putri Indonesia dan Thailand akan mengguncang Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. Malam ini, Kamis (13/7/2023), kedua tim bertekad untuk memperebutkan tempat di final turnamen prestisius ini.

Untuk laga semifinal nanti, skuad Garuda Pertiwi telah berlatih dengan penuh semangat dan tekad kuat untuk membuktikan kehebatan mereka di hadapan para suporter. Pertandingan ini akan menjadi momen krusial bagi kedua tim dengan satu tujuan yang sama yakni meraih kemenangan demi menggapai impian mengangkat trofi juara di turnamen bergengsi ini.



Saat ini, Indonesia berstatus sebagai juara grup A sebab selalu menang di tiga kali laga penyisihan. Tim besutan Rudy Eka ini mampu mencetak 16 gol dan hanya kebobolan satu kali. Mereka berhasil menang atas Timor Leste (7-0), Laos (4-1) dan Kamboja (5-0). Duo pemain Indonesia, Ayunda Anggraini dan Claudia Scheunemann masih tetap menjadi andalan karena di laga penyisihan keduanya mampu mencetak empat gol. Tak hanya itu, ada pula Marsela Yuliana Awi yang juga akan memperkuat formasi timnas putri Indonesia demi menekan pertahanan timnas Thailand yang masih menjadi tim sepakbola putri terbaik di Asia Tenggara.

Skuad berjuluk Chaba Kaew tersebut mampu mencatatkan prestasi apik di AFF U19 yakni juara pada tahun 2004 dan juara 3 di tahun 2022. Tahun ini, Thailand pun selalu menang selama penyisihan, tergabung di dalam grup C mereka telah mencetak tujuh gol dalam dua laga. Enam gol tercipta saat melawan Filipina di laga perdana dan satu gol saat melawan Myanmar. Tetapi, semua gol tersebut masing-masing dicetak oleh satu pemain dan tidak ada yang paling diandalkan.

Lantas, setelah terus-terusan menunjukkan dominasi di laga penyisihan, apakah Skuad Garuda Pertiwi mampu mempertahankan momentum positif mereka dan melanjutkan langkah ke partai puncak?

Saksikan laga seru pesepakbola putri se-Asia Tenggara dalam semifinal AFF U19 Women's Championship 2023, malam ini, Kamis (13 Juli 2023) antara Indonesia vs Thailand, pukul 19.15 WIB, di iNews. Selain itu, dapat disaksikan juga secara streaming di Vision+ dan RCTI+. iNews Official Broadcaster pertandingan AFF U19 Women’s Championship 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)