Alwi Farhan Dapat Pesan Setiap Hari dari Coach Irwansyah Selama AJC 2023

Jum'at, 14 Juli 2023 - 05:01 WIB
loading...
Alwi Farhan Dapat Pesan Setiap Hari dari Coach Irwansyah Selama AJC 2023
Alwi Farhan Dapat Pesan Setiap Hari dari Coach Irwansyah Selama AJC 2023.
A A A
YOGYAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, sukses melangkahkan kaki ke babak 16 besar Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023 . Pemain berusia 18 tahun itu memenangi laga di babak 32 besar dengan wakil India, Samarveer.

Berlangsung di GOR Amongraga, Yogyakarta, Kamis (13/7/2023) sore WIB, Alwi mengalahkan Samarveer dengan skor 21-15 dan 21-19. Kemenangan tersebut pun didapat dengan tidak mudah karena pada gim kedua, ia sempat tertinggal dari Samarveer dengan skor 8-11.

Namun, dengan perjuangan keras, pemain PB Mansion Exist perlahan mencoba mengejar perolehan poin Samarveer. Ia mampu menyamakan kedudukan 17-17. Lalu akhirnya memenangi laga dramatis dengan skor 21-19.

"Saya harus menyesuaikan lagi karena saya bermain di lapangan berbeda. Saat ketinggalan tadi saya lebih memotivasi diri sendiri, enggak mau terlalu kendur," ucap Alwi seusai laga.



Sementara itu, berbicara lebih lanjut kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Alwi mengaku selalu berkomunikasi dengan sang pelatih yakni Irwansyah. Sebagaimana diketahui, meski masih junior, pemain asal Surakarta ini adalah pemain di skuad utama tunggal putra di bawah arahan Irwansyah.

Alwi mengutarakan selalu mendapat pesan dari Bang Aboy untuk tidak terlalu memikirkan kondisi fisik. Terlebih, Alwi tidak pernah absen bermain setiap harinya sejak nomor beregu hingga individu saat ini.

"Iya tiap hari kontak-kontakan sama bang Aboy -sapaan akrab Irwansyah, setiap sebelum dan sesudah main. Bang Aboy bilang Enggak usah terlalu mikirin kondisi badan, pastinya kan capek ya," kata Alwi kepada MPI.

"Cuma balik lagi saya latihan di Pelatnas sama-sama capek. Ini bisa jadi simulasi buat saya di jangka panjang. Apalagi jadi simulasi buat di WJC (Kejuaraan Dunia Junior) juga nanti," lanjutnya.

"Bang Aboy juga bilang enggak ada target-target harus gimana-gimana tapi disuruh bermain berani, tanggung jawab, dan jaga fokus," imbuhnya.

Pada babak 16 besar, Alwi akan menantang wakil Thailand, Wongsup Wongsup-in. Ini akan menjadi lawan yang tidak mudah mengingat Wongsup-in merupakan unggulan keenam.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)