alexametrics

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2016

Kalahkan Spanyol, Indonesia Juara Grup F1 Kejuaraan Dunia Junior 2016

loading...
Kalahkan Spanyol, Indonesia Juara Grup F1 Kejuaraan Dunia Junior 2016
Rinov Rivaldy dan Yulfira Barkah menjadi penyumbang angka buat tim Indonesia saat mengalahkan Spanyol di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2016. Foto : Badmintonindonesia
A+ A-
BILBAO - Pebulu tangkis muda Indonesia berhasil menjadi juara Grup F1 di ajang Kejuaraan Dunia Junior 2016. Hasil tersebut diperoleh setelah mengalahkan Spanyol 4-1.

Dengan keberhasilan ini selanjutnya Indonesia bertemu Korsel. Jika berhasil mengalahkan Tim Negeri Ginseng, pemain muda Indonesia akan lolos ke perempat final.

Bermain di Bilbao Arena pada Kamis (3/11) sore waktu setempat, Indonesia sempat kecolongan di partai pertama. Gregoria Mariska yang diharapkan bisa mendulang angka di luar dugaan harus menyerah dari
Clara Azurmendi. Setelah bermain tiga game, Gregoria harus mengakui lawannya dengan skor 12-21, 21-18 18-21.



Indonesia berhasil menyamakan kedudukan setelah Chico Aura Dwi Wardoyo sukses menggilas Barbado Miguel. 21-10, 21-6. Kemenangan tim berhasil dikunci oleh ganda putri, Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu berhasil menunaikan tugas. Berhadapan dengan Nerea Diaz/Claudia Leal, Tania/Apriani berhasil menang 21-3, 21-11.

Kemenangan pun disempurnakan oleh ganda campuran. Rinov Rivaldy yang kali ini berpasangan dengan Yulfira Barkah sukses menang 23-21, 21-10 atas Alex Alcala Dominguez/Christina Poy Granados. Dan menutup laga ini dengan 4-1 untuk kemenangan Indonesia.

Manajer tim, Fung Permadi seperti dikutip laman resmi PBSI, Jumat (4/11/2016), mengatakan kemenangan atas Spanyol sudah diperkirakan sejak awal. "Tadinya kami berharap Gregoria bisa mengambil poin, tetapi untuk yang lain penampilan sudah lebih baik dari kemarin. Mudah-mudahan besok semua atlet yang akan kita turunkan bisa belajar dari apa yang sudah mereka alami hari ini," ujarnya.

Sementara itu, Korsel yang akan menjadi lawan Indonesia telah lebih dulu melenggang. Mereka berhasil menggulingkan Swedia 5-0.

Laga Indonesia vs Korea dijadwalkan digelar besok (4/11) pagi pukul 08.30 waktu Bilbao atau pukul 14.30 WIB. Tim yang berhasil menang laga ini akan maju ke perempat final, sementara tim yang kalah akan melaju ke penentuan ranking 9-16.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak