Timnas Thailand Juara Piala AFF U-19 2023 Setelah Mengalahkan Vietnam

Sabtu, 15 Juli 2023 - 22:03 WIB
loading...
Timnas Thailand Juara Piala AFF U-19 2023 Setelah Mengalahkan Vietnam
Sejumlah pesepak bola Timnas Wanita Thailand U-19 berfoto setelah menang atas Vietnam di Final AFF U-19 Women Championship 2023 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/nym.
A A A
PALEMBANG - Timnas Thailand meraih gelar juara Piala AFF U-19 Wanita 2023 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1. Pertandingan final ini berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (15/7/2023) malam.

Ketiga gol dalam pertandingan ini tercipta pada babak kedua. Timnas Thailand berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Supapron Intaraprasit pada menit ke-68. Mereka kemudian menggandakan keunggulan mereka melalui gol dari Thanchanok Jansri tiga menit setelahnya.

Timnas Vietnam berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-73 melalui gol yang dicetak oleh Ly Linh Trang. Meskipun kedua tim saling berbalas serangan setelah gol Vietnam, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir.



Ini merupakan gelar juara kedua Thailand dalam kejuaraan yang sama. Pada tahun 2014, Thailand juga menjadi juara Piala AFF U-19 Wanita setelah mengalahkan Vietnam dalam adu penalti dengan skor 5-3.

Sementara itu, Timnas Putri Indonesia U-19 menelan kekalahan saat melawan Myanmar di laga perebutan tempat ketiga. Skuad Garuda Pertiwi Muda kalah adu penalti 2-4 setelah bermain imbang 1-1.

Susunan Pemain:

Thailand: Chalisa Phungoen; Parichat Thongrong, Saranya Lamee, Supapron Intaraprasit (C), Thawanrat Promthongmee, Praewa Nudnabee, Thanchanok Jansri, Natcha Kaewanta, Nualanong Muensri, Anaphon Amanpong, Chattaya Pratumkul.

Vietnam: Danh Thi Kieu My; Le Thi Bao Tram (C), Nguyen Thi Nhu Quynh, Ho Thi Thanh Thao, Hoang Thi Ngoc Anh, Vu Thi Hoa, Tran Nhat Lan, Nguyen Thi Thuy Nhi, Luu Hoang Van, Ngoc Minh Chuyen, Le Hong Yeu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)