Juara Asia! Mutiara Ayu Langsung Bidik Gelar Juara Dunia Junior 2023

Senin, 17 Juli 2023 - 18:00 WIB
loading...
Juara Asia! Mutiara Ayu Langsung Bidik Gelar Juara Dunia Junior 2023
Juara Asia! Mutiara Ayu Langsung Bidik Gelar Juara Dunia Junior 2023
A A A
YOGYAKARTA - Tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari, masih memiliki target besar usai menjuarai Badminton Asia Junior 2023 . Setelah ini, ia mengincar gelar lebih tinggi yakni BWF World Junior Championships (WJC) 2023 .

Pada AJC 2023, Mutiara sukses menjadi juara usai mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Min Ji di partai puncak. Berlangsung di GOR Amongraga, Yogyakarta, Minggu (16/7/2023) malam WIB, pemain berusia 17 tahun itu menang dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-17.

Mutiara enggan berpuas diri. Pemain asal Ngawi itu ingin membuat prestasi yang lebih tinggi lagi dengan menjuarai ajang bergengsi paling tinggi di level junior yakni WJC.



Pemain Pelatnas PBSI itu pun masih memiliki dua kesempatan untuk tampil di WJC. Untuk tahun ini, ajang tahunan itu akan berlangsung di Spokane, Washington, Amerika Serikat, 25 September - 8 Oktober 2023.

"Target terdekat adalah WJC pada bulan Oktober (kategori individu)," ucap Mutiara kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia seusai laga.

"Saya harap dengan juara di sini bisa menjadi modal tersendiri buat saya begitu di beregu maupun perorangan," lanjut pemain didikan PB Djarum itu.

Demi upgrade prestasinya, Mutiara juga tidak ingin berleha-leha. Ia siap latihan dan kerja keras kembali untuk mendapatkan gelar di WJC dan bersaing di tingkat senior.

"Pastinya terus meningkatkan kualitas permainan ya karena mungkin di junior saya tahu seberapa kuat mereka. Mungkin saya akan lebih improve lagi buat ke senior," imbuh Mutiara.

Sebagai informasi, keberhasilan Mutiara ini membuatnya sukses mencetak sejarah. Ia menjadi tunggal putri Indonesia pertama yang mampu menjuarai AJC. Ia melewati catatan sang senior, Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi runner-up pada edisi 2016.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)