Deal! Manchester United Rekrut Andre Onana dengan Mahar Rp982 Miliar

Senin, 17 Juli 2023 - 10:14 WIB
loading...
Deal! Manchester United Rekrut Andre Onana dengan Mahar Rp982 Miliar
Manchester United sepakat untuk mengontrak Andre Onana dengan harga 50 juta poundsterling atau sekira Rp982 miliar / Foto: FootballTransfers
A A A
MANCHESTER - Manchester United sepakat untuk mengontrak Andre Onana dengan harga 50 juta poundsterling atau sekira Rp982 miliar. Saat ini kiper Inter Milan itu tengah melakukan penerbangan ke Inggris untuk menjalani pemeriksaan medis, Senin (17/7/2023).

Onana nantinya bakal mengisi kekosongan posisi penjaga gawang yang ditinggalkan David De Gea, yang telah meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer setelah 12 tahun membela klub. Menurut laporan, setelah resmi menjadi pemain Setan Merah, dia bisa melakukan perjalanan dengan skuad untuk menjalani tur pramusim di Amerika Serikat.

"Andre Onana ke Manchester United, akhirnya kita mulai! Man United akan meminta visa untuk perjalanan Onana ke AS. Erik ten Hag akan memiliki kiper baru yang diinginkan," tulis pakar transfer Eropa Fabrizio Romano pada akun Twitter pribadinya.

Deal! Manchester United Rekrut Andre Onana dengan Mahar Rp982 Miliar




Onana merupakan pemain kedua yang direkrut Man United pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Mason Mount lebih dulu menyapa penggemar usai sepakat bergabung dengan Setan Merah.

Onana bukan pemain asing buat Erik ten Hag. Pelatih Man United sudah mengenal kiper asal Kamerun tersebut saat masih membela Ajax Amsterdam.



Onana menghabiskan tujuh setengah tahun bersama Ajax sebelum memutuskan pindah ke Inter Milan pada Juli 2022. Musim lalu, ia membuat delapan clean sheet dalam 24 pertandingan Liga Italia saat Inter finis di urutan ketiga dan juga membuat delapan clean sheet dalam 13 pertandingan di Liga Champions.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)