3 Alasan Cristiano Ronaldo Nilai Liga Arab Saudi Lebih Baik dari MLS, Bagian Terakhir Mengejutkan!

Selasa, 18 Juli 2023 - 15:05 WIB
loading...
3 Alasan Cristiano Ronaldo Nilai Liga Arab Saudi Lebih Baik dari MLS, Bagian Terakhir Mengejutkan!
Cristiano Ronaldo belum lama ini membuat pernyataan mengejutkan yang memantik emosi sebagian pecinta sepak bola di dunia. Ini berkaitan dengan dugaan sindiran yang dilontarkannya kepada Lionel Messi / Foto: Kolase
A A A
Cristiano Ronaldo belum lama ini membuat pernyataan mengejutkan yang memantik emosi sebagian pecinta sepak bola di dunia. Ini berkaitan dengan dugaan sindiran yang dilontarkannya kepada Lionel Messi .

Messi diketahui baru saja diperkenalkan Inter Miami sebagai pemain anyar mereka di depan 20.000 fans Inter Miami di DRV PNK Stadium, Senin (17/7/2023). Namun tak berselang lama, Ronaldo membuat pernyataan yang cukup kontroversial.

Dikutip dari akun Twitter pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Ronaldo menyebut bahwa Liga Arab Saudi lebih baik dari MLS. "Liga Arab Saudi lebih baik dari MLS (Liga Amerika Serikat)," singkatnya.


Yang lebih mengejutkan lagi, Ronaldo sudah bersumpah untuk tak lagi bermain di Eropa. Pemain berjuluk CR7 juga menyatakan senang dengan kedatangan beberapa pemain Eropa seperti Ruben Neves dan Karim Benzema ke klub Liga Arab Saudi.

"Saya 100 persen yakin saya tidak akan kembali ke klub Eropa mana pun. Saya membuka jalan ke liga Arab Saudi, dan sekarang semua pemain datang ke sini,” imbuhnya.

Sebenarnya apa yang membuat Ronaldo membuat pernyataan kontroversial tersebut? Apakah dia merasa kecewa musuh bebuyutannya tidak bermain di Liga Arab Saudi?


Berikut 3 Alasan Cristiano Ronaldo Sebut Liga Arab Saudi Lebih Baik dari MLS

1. Semakin Banyak Pemain Top Dunia Hijrah ke Liga Arab Saudi

Ronaldo mengatakan jika kedatangannya di Liga Arab Saudi telah menjadi magnet datangnya pemain Liga Eropa kesana. Hanya dalam satu tahun saja, banyak pemain bintang akan datang ke Arab Saudi, seperti Karim Benzema, N’Golo Kante, Ruben Neves dan Roberto Firmino.

Eks legenda Manchester United juga mengklaim jika dirinyalah yang membuka jalan untuk perkembangan Liga Arab Saudi. Ia pun menyambut dengan senang hati para pemain Liga Eropa yang datang menyusulnya.

Ronaldo pun mengatakan jika dirinya tidak pernah kembali ke klub Eropa manapun. Minat untuk bergabung dengan klub-klub besar di Liga Eropa sudah tertutup.

"Saya 100 persen yakin saya tidak akan kembali ke klub Eropa mana pun. Saya membuka jalan ke liga Saudi dan sekarang semua pemain datang ke sini. Saya tidak akan kembali ke sepak bola Eropa, pintunya benar-benar tertutup," kata Cristiano Ronaldo, menurut Fabrizio Romano sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Selasa (18/7/2023).

2. Liga Arab Saudi Akan Mengalahkan Liga Turki dan Liga Belanda

Ronaldo juga berkeyakinan jika dalam satu tahun, Liga Arab Saudi akan menjadi salah satu liga terbaik di dunia. Karena kehebatannya, Liga Arab Saudi diklaim bisa menyalip Liga Turki dan Liga Belanda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)