Duel Lawan Saul Canelo Alvarez, Errol Spence: Itu Bisa Terjadi!

Selasa, 18 Juli 2023 - 17:33 WIB
loading...
Duel Lawan Saul Canelo Alvarez, Errol Spence: Itu Bisa Terjadi!
Duel Lawan Saul Canelo Alvarez, Errol Spence: Bisa Saja Terjadi/The Sun
A A A
Juara kelas welter Errol Spence Jr membuka jalan duel melawan jawara kelas menengah super Saul Canelo Alvarez sebagai pertarungan yang bisa terjadi setiap saat. Namun, sebelum duel lawan Saul Canelo Alvarez terjadi, Errol Spence Jr. saat ini sepenuhnya fokus untuk menghadapi Terence Crawford pada tanggal 29 Juli untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas welter yang tak terbantahkan.

Klausul pertandingan ulang kemungkinan akan dilakukan oleh pihak yang kalah, dan sekuelnya akan segera terjadi, namun setelah Spence (28-0, 22 KO) menyelesaikan urusannya dengan Bud, momentum akan semakin meningkat menuju pertarungan potensial melawan Saul Canelo Alvarez. Canelo yang memiliki rekor (59-2-2, 39 KO) menandatangani kontrak tiga pertarungan dengan Al Haymon's Premier Boxing Champions bulan lalu.



Pertarungan pertama Alvarez sebagai bagian dari kesepakatan ini akan menampilkan pertarungan tak terbantahkan di kelas 168 pound melawan penguasa kelas 154 pound saat ini, Jermell Charlo (35-1-1, 19 KO).
Spence mengatakan bahwa ia terbuka untuk naik beberapa divisi seperti rekan setimnya, Charlo, untuk menghadapi Canelo."[Pertarungan melawan Alvarez] terdengar bagus, namun maksud saya, [Canelo memiliki] kontrak tiga pertarungan [dengan Premier Boxing Champions]. Jadi, saya tidak tahu siapa yang akan menjadi lawannya dalam perjanjian itu," kata Spence kepada Sean Zittel dalam sebuah wawancara di FightHype.com.

"Bisa saja [David] Benavidez, lalu Jermall [Charlo], dan siapa saja. Ia dan [bos PBC] Al [Haymon] dan siapa pun yang melakukan kesepakatan dengan dirinya - mereka mungkin telah memilih nama-nama itu. Itu sudah ditulis sebelumnya. Saya tidak tahu. Saya memahami spekulasi orang-orang, tetapi pada akhirnya, itu hanyalah spekulasi.''

"Ya, saya mungkin akan [naik divisi]. Itu adalah sesuatu yang pasti akan saya pikirkan, namun saya terfokus pada tugas yang ada di depan mata [melawan Crawford], dan saya juga ingin meraih sabuk juara di berat badan 69,8 kilogram. Itu bisa saja terjadi; Saya tidak melihat alasannya. Namun, itu adalah sesuatu yang tidak saya khawatirkan jika itu terjadi. Jika itu terjadi, itu adalah sesuatu yang terjadi. Jika tidak, saya tidak akan mengejar siapa pun atau mencoba mewujudkan laga itu.''

"Pada bulan Juni, Spence mengatakan bahwa ia pasti akan menerima pertarungan melawan Alvarez jika itu ditawarkan kepadanya, dan bahwa 74,8 kg hingga 76,2 kg adalah berat badan alaminya.''



Saul Canelo Alvarez ditawarkan pertarungan melawan Spence di kelas 74,3 kg tahun lalu dan hadiah sebesar USD50 juta sebagai bagian dari paket dua pertarungan. Yang pertama kali akan dimulai dengan pertarungan melawan Jermall Charlo dengan bayaran sebesar USD45 juta, namun bintang asal Meksiko itu akhirnya bertarung dan kalah dari Dmitry Bivol.

Jika pertarungan antara Spence yang bergaya kidal dan Canelo Alvarez terjadi, Spence akan memiliki keunggulan tinggi badan dan jangkauan yang hampir dua inci.Spence yang berusia 33 tahun lebih tua empat bulan dari Alvarez, namun memiliki jam terbang yang lebih sedikit di atas ring, telah bertarung 142 ronde profesional dibandingkan dengan 472 ronde yang dimiliki oleh juara empat divisi, Canelo Alvarez.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)