Tebas Optimis La Liga Bisa Digelar Lagi Juni Nanti

Kamis, 30 April 2020 - 03:05 WIB
loading...
Tebas Optimis La Liga Bisa Digelar Lagi Juni Nanti
Presiden La Liga, Javier Tebas berharap pertandingan bisa digelar lagi paling lambat pada pertengahan Juni nanti. Dengan demikian kompetisi dapat diakhiri. Foto: reuters
A A A
MADRID - Presiden La Liga, Javier Tebas berharap pertandingan bisa digelar lagi paling lambat pada pertengahan Juni nanti. Dengan demikian kompetisi dapat diakhiri dan terhindar dari kerugian finansial lebih besar.

Guna meredam penyebaran virus Corona di Spanyol, diputuskan untuk menunda La Liga sejak pertengahan Maret lalu sampai waktu yang belum ditentukan. Hal ini memicu keresahan kompetisi akan diakhiri lebih cepat.

Terlebih sudah ada beberapa negara di Eropa yang memutuskan untuk menyudahi liganya, seperti Belgia, Belanda dan yang terbaru Prancis. Merespon hal ini, Tebas hanya bisa berdoa La Liga tidak mengalami hal serupa.

Dia sangat berharap La Liga 2019/2020 bisa diakhiri. Terlebih itu tidak akan mempengaruhi jadwal musim depan. “Saya berharap La Liga bisa dilanjutkan lagi (paling lambat) pada pertengahan Juni,” ucap Tebas, dilansir skysport.

Tebas menyatakan tidak perlu La Liga musim ini diakhiri lebih cepat. Terlebih, kasus positif dan kematian akibat virus Corona di Negeri Matador terus berkurang. Itu dibuktikan dengan pelonggaran lockdown.

(Baca Juga: Dapat Restu Pemerintah, LaLiga Siap Digulirkan )

“Masih ada waktu. Tidak perlu tergesa-gesa. Pada Juni kami bisa melanjutkan kompetisi lagi. Kami masih punya waktu hingga 28 Juni. Kami sudah tidak sabar untuk memulai latihan lagi. Lihat saja tanggalnya nanti. Saya yakin kompetisi bisa diselesaikan. Itu yang terpenting,” ujarnya.

Bila benar demikian, maka Barcelona dan Real Madrid bisa bersaing lagi memperbutkan gelar juara. Ketika kompetisi ditangguhkan, El Azulgrana masih memimpin dua poin dari Los Blancos dengan tersisa 11 pertandingan lagi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3043 seconds (0.1#10.140)