Kambosos Yakin Haney Naik Kelas 63,5 Kg: Gelar Kelas Ringan Lowong

Rabu, 19 Juli 2023 - 10:26 WIB
loading...
Kambosos Yakin Haney Naik Kelas 63,5 Kg: Gelar Kelas Ringan Lowong
Kambosos Yakin Haney Naik Kelas 63,5 Kg: Gelar Kelas Ringan Lowong/Boxing Scene
A A A
George Kambosos Jr memiliki keyakinan juara tidak terkalahkan Devin Haney naik kelas 63,5 kg yang akan membuat gelar kelas ringan 61,2 kg lowong. Mantan juara dunia bersatu ini berpikir bahwa Devin Haney telah selesai bertarung di batas divisi 61,2 kilogram.

Karena itu, George Kambosos Jr. berharap pada akhirnya akan bertarung untuk salah satu dari empat gelar yang ia perkirakan akan dikosongkan oleh Devin Haney, mungkin sabuk IBF. WBC telah memberikan waktu kepada Haney hingga akhir hari Jumat untuk memutuskan apakah ia akan mempertahankan gelar kelas 61,2 kg melawan penantang wajib Shakur Stevenson pada pertarungan berikutnya.



Devin Haney yang memiliki rekor (30-0, 15 KO), dari Henderson, Nevada, juga memiliki gelar kelas ringan IBF, WBA dan WBO. Haney yang berusia 24 tahun ini secara terbuka telah mendiskusikan untuk naik ke divisi 63,5 kg untuk menantang juara kelas ringan super WBC Regis Prograis (29-1, 24 KO) pada pertarungan berikutnya.

Kambosos tidak yakin siapa yang akan dilawan Haney saat ia kembali ke ring akhir tahun ini, Namun penantang asal Australia ini yakin bahwa Haney yang berpostur 175,2 cm ini telah menurunkan berat badannya menjadi 61,2 kilogram untuk yang terakhir kalinya. "Saya yakin gelar itu akan lowong," kata Kambosos kepada BoxingScene.com.

"Saya yakin dia akan naik kelas. Ia adalah petinju dengan berat badan 61,2 kg yang sangat besar. Jelas, kami melihatnya dalam timbang badan, terutama pada pertarungan kedua antara saya dan Devin. Itu adalah penurunan berat badan yang sangat berat bagi dirinya. Saya tidak percaya, anda tahu, bagaimana ia masuk ke dalam timbang badan. Saya berkata, 'Saya hanya akan menyentuh orang ini dan ia akan terjatuh,' seperti yang saya rasakan.

"Namun ia memiliki tim yang sangat bagus, tim yang sangat profesional, ahli gizi yang hebat dan pelatih yang hebat. Saya rasa langkah selanjutnya harus berada di berat badan 63,5 kilogram. Dia akan mengosongkan sabuk itu dan kami telah menempatkan diri kami dalam posisi yang bagus saat ini untuk bertarung demi salah satu dari sabuk yang masih kosong itu."

Kambosos (20-2, 10 KO) telah kalah beruntun dalam 12 ronde secara mutlak dari Haney. Ia akan bertarung untuk pertama kalinya pada Sabtu malam sejak Haney memenangkan pertandingan ulang mereka pada 16 Oktober lalu di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia.



Kambosos yang berasal dari Sydney dijadwalkan akan menghadapi petinju Inggris, Maxi Hughes (26-5-2, 5 KO) dalam pertarungan 12 ronde untuk memperebutkan gelar juara kelas ringan IBO di FireLake Arena, Shawnee, Oklahoma. Pertandingan utama mereka di ESPN juga merupakan pertandingan eliminasi IBF, yang akan membawa pemenangnya lebih dekat ke perebutan gelar IBF.

Haney telah memberikan beberapa petunjuk kepada Kambosos sebelum ia kembali dari kekalahan dalam pertandingan ulang 12 ronde mereka. "Devin sendiri telah mengulurkan tangan saat ia melihat saya melakukan hal-hal tertentu di sasana," kata Kambosos. ''Dan tentu saja di media sosial, dengan mengatakan, 'Coba ini. Coba itu'. Maka, kami berdua sangat menghormati satu sama lain. Saya memberinya laga yang luar biasa, terutama dalam laga kedua kami."

Petinju berusia 30 tahun ini tidak terkejut melihat Devin Haney mengulurkan tangan untuk membantunya. "Ada rasa hormat di sana," kata Kambosos. "Pada akhirnya, seperti yang ia katakan setelah laga, ia sangat menghormati dan berkata, 'Anda telah mengubah hidup saya. Dan saya berkata, 'Hei, anda juga mengubah hidup saya,' maka ada rasa hormat yang luar biasa di sana.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)