Kisah Errol Spence Jr dan Cinta Pertama pada American Football

Rabu, 19 Juli 2023 - 14:17 WIB
loading...
Kisah Errol Spence Jr dan Cinta Pertama pada American Football
Errol Spence Jr dikenal sebagai petinju profesional asal Amerika Serikat. Dia merupakan juara dunia kelas welter yang sampai saat ini belum terkalahkan / Foto: insider
A A A
Errol Spence Jr dikenal sebagai petinju profesional asal Amerika Serikat. Dia merupakan juara dunia kelas welter yang sampai saat ini belum terkalahkan.

Spence lahir di Long Island, New York, pada 3 Maret 1990. Karier tinju profesionalnya bermula pada 2012. Saat itu, dia melakukan debut dalam sebuah pertandingan di Fantasy Springs Casino, California pada 9 November 2012.

Berhadapan dengan petinju bernama Jonathan Garcia, Spence berhasil menjatuhkannya di ronde ketiga. Pada bulan berikutnya, dia melangsungkan pertarungan kedua dan berhasil menumbangkan Richard Andrews.



Seiring waktu, karier Spence semakin moncer. Dia bahkan tercatat sebagai Prospect of The Year 2015 menurut ESPN. Terbukti, perjalanan karier Spence terbilang menakjubkan.

Tercatat, Spence meraih gelar juara IBF setelah mengalahkan Kell Brook pada 27 Mei 2017. Tak lama setelahnya, giliran gelar WBC (2019) dan WBA (2022) berhasil direngkuhnya. Terlepas dari performa gemilang Spence di ring profesional, dia memiliki kisah yang cukup menarik sebelum memutuskan menjadi petinju. Dari menyukai jenis olahraga lain hingga dukungan keluarganya.


Kisah Errol Spence sebelum Menjadi Petinju Profesional


Spence memang terlahir di Long Island, New York. Namun, tak lama setelah kelahirannya, dia pindah bersama orang tuanya ke DeSoto, sebuah kota kecil di Dallas County, Texas.

Berbeda dengan daerah lain di Amerika, Texas tampaknya bukan tempat yang menjadi sarang petinju. Melihat ke belakang, mungkin hanya beberapa nama seperti George Foreman yang terlahir di sana.

Namun, lain halnya dengan olahraga lain seperti American Football. Saat tumbuh, Spence menyadari kecintaannya kepada jenis olahraga yang mirip Rugby itu. Dalam hal ini, dia juga sangat berbakat menjadi seorang quarterback.

Mengutip Bleacher Report, American Football mungkin adalah cinta pertama Spence Jr. Namun, hal ini mulai berubah ketika dia melihat petinju Dallas Luis Yanez lolos ke tim Olimpiade.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3348 seconds (0.1#10.140)