Mengejutkan, Mesin Gol Borneo FC Matheus Pato Hengkang Jelang Penutupan Jendela Transfer

Rabu, 19 Juli 2023 - 17:36 WIB
loading...
Mengejutkan, Mesin Gol Borneo FC Matheus Pato Hengkang Jelang Penutupan Jendela Transfer
Mesin gol Borneo FC Samarinda, Matheus Pato secara mengejutkan berpisah dengan tim berjuluk Pesut Etam tersebut. / Foto: Instagram @matheuspato9
A A A
SAMARINDA - Mesin gol Borneo FC Samarinda, Matheus Pato secara mengejutkan berpisah dengan tim berjuluk Pesut Etam tersebut. Kabar ini disampaikan Borneo FC melalui akun Twitter resminya, Rabu (19/7/2023).

Keputusan berpisahnya Pato dengan Borneo FC bukanlah sepihak, namun sesuai dengan kesepakatan bersama.

"Atas permintaan Matheus Pato, Borneo FC Samarinda telah bersepakat untuk melakukan transfer," cuit Borneo FC dalam akun Twitter resminya, Rabu (19/7/2023).



Borneo FC pada dasarnya merasa sangat berat untuk melepas ujung tombak 28 tahun tersebut. Kendati demikian, mereka tetap memberikan dukungan kepada Pato agar dapat bersinar di klub barunya nanti.

"Sangat berat melepas seorang pemain yang sudah menciptakan hal hebat dengan Pesut Etam, namun demi hal baik yang siap diukir Pato ke depannya di sana. Kami ucapkan good luck di klub barumu," lanjut pernyataan tersebut.

Mengejutkan, Mesin Gol Borneo FC Matheus Pato Hengkang Jelang Penutupan Jendela Transfer
(Foto: Instagram @matheuspato9)

Hengkang dari Borneo FC, Pato kabarnya merapat ke klub China, Shandong Taishan. Di sana, legiun asal Brasil itu akan satu tim dengan mantan pemain Manchester United, Marouane Fellaini.

Hengkangnya Pato ini tentu megejutkan, karena jendela transfer Liga 1 2023/2024 segera ditutup 20 Juli 2023. Situasi ini juga membuat Borneo FC kesulitan untuk mencari pengganti.



Sebagai informasi, Pato merupakan mesin gol bagi Borneo FC sejak didatangkan pada Mei 2022. Meski perdana mencicipi kompetisi sepakbola Indonesia, dia sukses keluar sebagai pencetak gol terbanyak di musim lalu dengan koleksi 25 gol dari 32 pertandingan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2239 seconds (0.1#10.140)