Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Kemenpora Raih Emas di Pornas XVI Korpri 2023

Rabu, 19 Juli 2023 - 08:58 WIB
loading...
Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Kemenpora Raih Emas di Pornas XVI Korpri 2023
Salah satu pasangan ganda Kemenpora Indra Jaya Atmaja/Rian Agung Saputro saat bertanding. Foto: Kemenpora.
A A A
SEMARANG - Kemenpora berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga bulu tangkis nomor regu putra pada ajang Pekan Olahraga Nasional ( PORNAS ) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2023. Pertandingan berlangsung di Lapangan Bulutangkis Universitas Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023).

Tim Kemenpora menunjukkan performa unggul saat menghadapi tim Jawa Barat, dengan hasil akhir 2-0. Angga Pratama/Rian Agung Saputro menjadi kekuatan di partai pertama dan berhasil mengalahkan Dimas Indra Prasetyo/Yusep Surya Purnama dengan skor 21-10, 21-11. Sementara di partai kedua, ganda putra andalan Kemenpora, Beben Guniandi/Luluk Hadiyanto, juga berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 23-21, 21-18.



Rizal Samsir, pelatih tim bulu tangkis Kemenpora, menyatakan kepuasannya dengan penampilan timnya. Meskipun pertandingan di partai kedua berlangsung sengit, para pemain Kemenpora berhasil mengatasi tantangan dari tim Jawa Barat dan meraih kemenangan di partai puncak.

"Khusus untuk partai kedua, pertandingan cukup ketat. Namun, kita bersyukur pak Beben dan mas Luluk sudah berpengalaman dan mampu mengatur pola bermainnya, sehingga kita bisa menang," ujarnya.

Sementara itu, tim regu putri bulu tangkis Kemenpora meraih medali perunggu bersama dengan tim Jawa Tengah. Rizal Samsir mengaku sedikit kurang puas dengan hasil tersebut, namun tetap mengapresiasi perjuangan atlet-atlet yang telah berjuang hingga mencapai tahap ini.

"Untuk tim regu putri, memang sedikit kurang puas karena harus mendapatkan perunggu. Namun, kami tetap mengapresiasi perjuangan dari para atlet. Terima kasih atas semua dukungan yang telah diberikan," terang Samsir.

Imam Gunawan, manajer tim bulu tangkis Kemenpora, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian tim. Medali emas sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Ia juga mengucapkan terima kasih atas semangat dan dukungan yang diberikan kepada para atlet.

"Pencapaian emas merupakan target kita dan alhamdulillah terpenuhi. Terima kasih atas semangat yang telah ditunjukkan. Semoga PORNAS selanjutnya tetap berlangsung dan cabang olahraga bulu tangkis dapat terus berkembang, karena nilai-nilai keolahragaan ini relevan dengan karakter ASN," ucapnya.

Muhammad Aziz Ariyanto, salah satu pemain di tim regu putra bulu tangkis Kemenpora, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tim. Ia menyatakan bahwa perjuangan timnya sangat luar biasa, dengan persaingan yang ketat dalam pertandingan.

"Kami sangat bersyukur bisa meraih emas di nomor regu putra. Ini adalah perjuangan yang luar biasa dan persaingan antar tim sangat ketat," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)