Hadiri Kejurkot Tangerang Selatan U-16, DPP Pemuda Perindo Dukung Pembibitan Pebasket Muda

Rabu, 19 Juli 2023 - 23:58 WIB
loading...
Hadiri Kejurkot Tangerang Selatan U-16, DPP Pemuda Perindo Dukung Pembibitan Pebasket Muda
DPP Pemuda Perindo memantau langsung Kejuaraan Kota (Kejurkot) Perbasi Tangerang Selatan U-16. / Foto: Andhika Khoirul Huda
A A A
TANGERANG SELATAN - DPP Pemuda Perindo memantau langsung Kejuaraan Kota (Kejurkot) Perbasi Tangerang Selatan U-16. Hal ini dilakukan sebagai dukungan dalam program pembibitan pebasket-pebasket muda.

Kejurkot Tangerang Selatan U-16 ini sendiri dibuka pada 17 Juli 2023 di Expindo Center, BSD, Tangerang Selatan, dan akan berlangsung hingga 23 Juli mendatang. Selain di Expindo Center, turnamen ini juga digelar di Respect Academy Arena.

Ketua DPP Pemuda Perindo, Harry Prabowo hadir langsung untuk memantau bibit-bibit muda yang tampil dalam ajang tersebut pada Rabu (19/7/2023) siang.



Dia didampingi Direktur Eksekutive DPP Pemuda Perindo, Iqnal Shalat serta beberapa anggota lainnya. Turut hadir, Ketua Perbasi Kota Tangerang Selatan, Mohamad Hisyam Diah.

"Hari ini kami DPP Pemuda Perindo bidang olahraga khususnya, datang nonton bareng Kejurkot Tangerang Selatan. Kita mau melihat potensi-potensi bibit muda yang mana Pemerintah Kota Tangsel sangat mendukung cabang olahraga ini," ujar Harry saat dijumpai, Rabu (19/7/2023).

Salah satu pertandingan yang disaksikan DPP Pemuda Perindo adalah laga antara tim putri U-16 Hawk Red kontra Wolves Tangsel. Pertandingan tersebut dimenangkan Hawk Red dengan skor telak 53-24.

Harry pun menilai potensi para pebasket muda di Tangerang Selatan sangat baik. Oleh karena itu, menurutnya, program pembibitan ini tak boleh berhenti di tahap Kejurkot saja. Anak-anak muda ini perlu dikawal hingga bisa berkembang menjadi pebasket hebat yang mampu mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

"Saya melihat potensi anak-anak muda Tangerang Selatan ini luar biasa. Saya berharap ini bukan event yang setop di sini saja, jadi mudah-mudahan pembibitannya dari usia muda bisa sampai Timnas Indonesia jadi ujungnya adalah untuk mengharumkan nama Indonesia," tutur Harry.

Lebih lanjut, Harry menyampaikan jika DPP Pemuda Perindo memang memiliki program lebih lanjut untuk pembinaan para pemain muda berbakat di semua cabang olahraga. Harapannya, para pemain potensial ini bisa terus berkembang hingga memaksimalkan bakat yang mereka punya.

"Pastinya ada rencana selanjutnya, kami di bidang olahraga memang punya program untuk itu. Kami melihat bibit-bibit muda dari berbagai cabang olahraga, tidak hanya basket, lalu kami akan melakukan pendekatan dan kami akan melakukan pembinaan ke depannya sampai bibit-bibit muda ini bisa mengibarkan bendera Merah-Putih," kata Harry.



Sebagai informasi, Kejurkot Perbasi Tangerang Selatan U-16 ini diikuti 12 klub yang terdiri dari berbagai kategori usia, mulai dari U-10, U-12 putra/putri, U-14 putra/putri, U-16 putra/putri hingga U-18 putra/putri. Total ada 85 tim yang akan tampil dengan diperkuat lebih dari 1000 pemain dan tim ofisial.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3029 seconds (0.1#10.140)