Yamaha Sanjung Vinales dan Janji Atasi Keluhan Rossi

Kamis, 17 November 2016 - 12:45 WIB
Yamaha Sanjung Vinales dan Janji Atasi Keluhan Rossi
Yamaha Sanjung Vinales dan Janji Atasi Keluhan Rossi
A A A
VALENCIA - Jorge Lorenzo boleh saja tampil kompetitif bersama Ducati, namun Maverick Vinales tetap jadi bintang dalam tes pramusim MotoGP 2017 di Valencia. Pasalnya, pembalap yang diboyong dari Suzuki bisa keluar jadi yang tercepat dalam dua hari pengujian di Sirkuit Ricard Tormo.

Vinales menutup sesi pengujian, Rabu (16/11/2016) dengan catatan waktu 1 menit 29.975 detik. Catatan waktunya 0.196 detik lebih cepat dari Marc Marquez (Repsol Honda) dan 0,468 dari Andrea Dovizioso (Ducati). Catatan waktu Vinales di hari kedua juga jauh lebih baik ketimbang hari pertama yang cuma menorehkan 1 menit 30.930 detik, Selasa (15/11) sore waktu setempat.

Ketimbang pembalap lain yang juga berkesempatan menjajal motor anyar seperti Jorge Lorenzo dengan Ducati atau Andrea Iannone bersama Suzuki, Vinales bisa dibilang yang paling mampu menguasai kuda besinya. Bagaimana tidak, jadi pembalap tercepat dalam dua hari pengujian tidaklah mudah, apalagi dengan spesifikasi motor yang jauh berbeda.

Atas dasar itulah, Yamaha takjub dengan penampilan rekrutan barunya. Direktur tim Movistar Yamaha mengutarakan kebahagiaannya melihat capaian Vinales dalam situs resmi tim berlogo Garpu Tala, Kamis (17/11/2016).

"Kami bisa sangat bangga dengan kinerja yang kami lakukan. Maverick bisa menghilangkan rasa gugupnya dan dia sangat kuat. Sangat mengesankan melihatnya mencapai waktu 1 menit 29 detik begitu cepat setelah masa transisinya dan kami juga amat terkesan dengan tingkat akurasinya dalam beberapa kilometer di atas motor," tutur Meregalli.

Selain menyanjung Vinales, Yamaha juga tak lupa menanggapi kritikan Rossi. Sebelumnya, The Doctor menilai kinerja M1 2017 belum maksimal yang menyebabkannya kurang bisa bersaing di pengujian Valencia.

"Valentino menyelesaikan sesi siang dengan motor 2017 dan membuat perbandingan dengan beberapa jenis pengaturan. Terima kasih atas penilaiannya yang mana kami lebih memahami bagaimana pengaruhnya pada keseimbangan motor,"

"Kami akan kirim data ini ke mekanik Yamaha di Jepang agar mereka bisa mengembangkannya. Tapi secara keseluruhan, posisi kami sudah amat baik di pengujian pertama ini," tutupnya.

Selanjutnya, Yamaha akan menggelar pengujian lagi di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Vinales akan kembali berpasangan dengan Rossi, plus Jorge Lorenzo, yang tidak diperkenankan Yamaha mengikuti pengujian Ducati di Jerez.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5222 seconds (0.1#10.140)