Di Tengah Duka, Selandia Baru Sukses Buka Piala Dunia Wanita 2023 dengan Kemenangan

Kamis, 20 Juli 2023 - 17:37 WIB
loading...
Di Tengah Duka, Selandia Baru Sukses Buka Piala Dunia Wanita 2023 dengan Kemenangan
Salah satu tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023, Selandia Baru meraih awal yang baik dalam kejuaraan sepakbola wanita internasional paling utama ini. / Foto: Instagram @fifaworldcup
A A A
AUCKLAND - Salah satu tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023 , Selandia Baru meraih awal yang baik dalam kejuaraan sepakbola wanita internasional paling utama ini.

Tergabung dalam Grup A, Selandia Baru membuka gelaran Piala Dunia Wanita 2023 dengan mencatat kemenangan 1-0 atas juara 1995, Norwegia.

Berlangsung di Stadion Eden Park, Selandia Baru, Kamis (20/7/2023), gol semata wayang tim tuan rumah dicetak oleh sang ujung tombak, Hannah Wilkinson pada menit 48.



Usai pertandingan, kapten tim Selandia Baru, Ali Riley menyebutkan bahwa kejadian tragis di Auckland pada pagi hari atau beberapa jam sebelum kickoff pertandingan cukup memengaruhi kondisi para pemain.

Sesaat sebelum kickoff pertandingan Selandia Baru vs Norwegia, sempat dilakukan mengheningkan cipta atas insiden tragis di Auckland.

Di Tengah Duka, Selandia Baru Sukses Buka Piala Dunia Wanita 2023 dengan Kemenangan
(Foto: Instagram @fifaworldcup)

Seperti diberitakan sebelumnya, terjadi insiden penembakan di pusat kota Auckland. Dalam kejadian tersebut, sedikitnya 2 orang tewas. Sementara, 6 orang lainnya, termasuk polisi, terluka, dan pelaku tewas dalam insiden yang terjadi pada pukul 07.22 waktu setempat di sebuah lokasi konstruksi di kawasan pusat bisnis.

Menurut Ali Riley, para korban dalam insiden itu selalu ada dalam pikiran para penggawa timnas wanita Selandia Baru.

"Energi itu membantu kami melewatinya. Pagi ini, sesuatu yang sangat tragis terjadi, dan kami ingin membawa sesuatu yang positif," ujar Riley, seperti dikutip Sky Sports, Kamis (20/7/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5000 seconds (0.1#10.140)