Terima Donasi Buku dari MNC Peduli, TBM Macatongsir Terpacu Tingkatkan Minat Baca di Sukabumi

Jum'at, 21 Juli 2023 - 09:00 WIB
loading...
Terima Donasi Buku dari MNC Peduli, TBM Macatongsir Terpacu Tingkatkan Minat Baca di Sukabumi
MNC Peduli menyalurkan bantuan buku bacaan kepada Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Gentong Pasir (Macatongsir) di Kampung Gentongpasir, Sukabumi, Jawa Barat. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - MNC Peduli menyalurkan bantuan ratusan buku bacaan kepada Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Sukabumi, Jawa Barat. Penyerahan buku berlangsung di TBM Gentong Pasir (Macatongsir) di Kampung Gentongpasir RT 04/01, Desa Langensari, Kecamatan Sukaraja, Selasa (18/7/2023).

TBM Macatongsir didirikan oleh pasangan suami istri, Roni Fardiansyah dan Mimin Mintarsih pada 2015. Awal pendirian taman bacaan yang dikelola secara mandiri tersebut, pasangan suami istri yang berprofesi sebagai guru, membuka TBM dengan hanya berbekal 40 buku.



Hingga tahun 2023 ini, sudah terkumpul ribuan buku yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Bahkan TBM Macatongsir sudah dapat mendonasikan buku-buku lama yang sudah dibaca oleh masyarakat ke TBM lain yang ada di Kabupaten Sukabumi.



Roni yang juga Ketua TBM Kabupaten Sukabumi mengatakan, sedikitnya terdapat 40 TBM yang mandiri di bawah naungannya, tersebar di beberapa kecamatan, antara lain Sukaraja, Cicantayan, Cisaat, Cibadak, Cicurug, Cikakak, Tegalbuleud, Bojonggenteng, Surade, Ciracap.

Atas donasi buku MNC Peduli kepada TBM yang dikelolanya, Roni selalu founder dari TBM Macatongsir, mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang sudah menyumbang ratusan buku bacaan untuk masyarakat yang disimpan di taman bacaannya.

"Terima kasih kepada MNC Peduli atas kunjungan dan donasi bukunya, ini sangat membantu dalam menambah koleksi buku kami yang nanti akan dimanfaatkan oleh anak-anak dan masyarakat," ujar founder TBM Macatongsir, Roni Fardiansyah kepada MNC Portal Indonesia (MPI).



Lebih lanjut Roni mengatakan, semoga ke depannya, dengan adanya pemberian buku dari MNC Peduli ini, dapat memicu semangat TBM Macatongsir untuk meningkatkan minat baca di masyarakat Sukabumi khususnya dan Indonesia pada umumnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)