Hasil Liga 1: Borneo FC Hancurkan Barito Putera di Derby Papadaan

Jum'at, 21 Juli 2023 - 17:29 WIB
loading...
Hasil Liga 1: Borneo FC Hancurkan Barito Putera di Derby Papadaan
Hasil Liga 1: Borneo FC Hancurkan Barito Putera di Derby Papadaan
A A A
SAMARINDA - Borneo FC mengalahkan Barito Putera dengan skor tipis 2-1 pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2023/2024 . Laga bertajuk 'Derby Papadaan' tersebut digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (21/7/2023).

Pertandingan dimulai dengan Borneo FC menyerang dengan gencar ke pertahanan Barito Putera . Namun, Laskar Antasari, julukan Barito Putera, berhasil mengantisipasi serangan tersebut dengan baik.

Derby Papadaan berjalan sengit di awal-awal pertandingan. Namun, Pesut Etam, julukan Borneo FC, akhirnya membuka keunggulan pada menit kedelapan melalui gol yang dicetak oleh Leo Lelis. Gol tersebut tercipta berkat umpan matang dari Stefano Lilipaly.



Setelah gol tersebut, Barito Putera mencoba untuk menyamakan kedudukan dengan serangan balik, tetapi tidak ada gol tambahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Pesut Etam tidak mengendurkan serangan. Stefano Lilipaly mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-58, menggandakan keunggulan Borneo FC.

Meskipun tertinggal, Laskar Antasari tidak menyerah dan bermain terbuka untuk mengejar ketertinggalan. Strategi mereka membuahkan hasil saat Hasyim Kipuw mencetak gol pada menit ke-82.

Kedua tim saling serang hingga peluit akhir pertandingan ditiupkan oleh wasit. Dengan skor akhir 2-1, Borneo FC berhasil mengalahkan Barito Putera.

Susunan Pemain:

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata (GK), Fajar Fathur Rahman, Leo Lelis, Silverio Silva, Diego Michiels, Adam Alis, Hendro Siswanto, Kei Hirose, Terens Puhiri, Jelle Goselink, Stefano Lilipaly.

Pelatih: Pieter Huistra

Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky Parama (GK), Bagas Kaffa, Carli de Murga, Renan Alves, Frendi Saputra, Makan Konate, Bayu Pradana, Mike Ott, Rizky Pora, Gustavo Tocantins, Murilo Mendes.

Pelatih: Rahmad Darmawan
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)