Conor Benn Dicoret dari Ranking WBC karena Tak Aktif 15 Bulan

Sabtu, 22 Juli 2023 - 05:55 WIB
loading...
Conor Benn Dicoret dari Ranking WBC karena Tak Aktif 15 Bulan
Conor Benn Dihapus dari Peringkat WBC karena Tidak Aktif/Boxing Scene
A A A
Presiden WBC , Mauricio Sulaiman, menegaskan bahwa penantang kelas welter Conor Benn dicoret dari ranking petinju dunia karena tidak aktif. Conor Benn tidak naik ring sejak memukul KO Chris Van Heerden pada bulan April 2022.

Dia dijadwalkan untuk menghadapi Chris Eubank Jr. pada bulan Oktober tahun lalu, tetapi pertarungan mereka dibatalkan ketika terungkap bahwa Benn dinyatakan positif menggunakan zat terlarang. WBC sempat mencoretnya dari peringkat mereka, namun akhirnya mereka membebaskannya dari segala kesalahan dan mengembalikannya.

Namun, Benn masih terlibat dalam situasi hukum yang sedang berlangsung dengan UK Anti-Doping (UKAD) dan Dewan Kontrol Tinju Inggris. Karena drama pengujian obat, Benn diskors sementara oleh UKAD - dan dia tidak memiliki lisensi yang sah untuk bertinju di Inggris.



Karena skenario saat ini, Benn tidak dapat bertinju - dan ketidakaktifan yang sedang berlangsung telah memaksa WBC untuk mencopotnya dari peringkat. "Komite pemeringkat WBC memutuskan untuk mencopot Conor Benn karena ketidakaktifan selama 15 bulan yang merupakan bagian dari kriteria pemeringkatan," kata Sulaiman kepada Sky Sports.

''Sepertinya tidak ada pertarungan yang dijadwalkan saat ini, namun Conor dapat menghubungi WBC untuk menjelaskan kasusnya dan situasi peringkatnya dapat ditangani sebagai banding peringkat [dalam] prosesnya,"lanjutnya.

Selama beberapa bulan terakhir, ada pembicaraan tentang penjadwalan ulang pertarungan antara Benn dan Eubank. Namun, hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Pada hari Rabu, secara resmi diumumkan bahwa Eubank telah menjadwal ulang pertandingan ulangnya dengan Liam Smith untuk tanggal 2 September di Manchester. Kemungkinan lain bagi Benn, jika ia berhasil lolos dari UKAD, adalah pertarungan melawan mantan juara kelas welter Kell Brook.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4040 seconds (0.1#10.140)