Perjuangan Egy Maulana Vikri demi Kembali Berseragam Timnas Indonesia

Sabtu, 22 Juli 2023 - 23:59 WIB
loading...
Perjuangan Egy Maulana Vikri demi Kembali Berseragam Timnas Indonesia
Pesepak bola Dewa United Egy Maulana (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Arema FC Bagas Adi (kedua kiri) pada pertandingan BRI Liga 1. ANTARA FOTO/Fauzan/nym.
A A A
TANGERANG - Egy Maulana Vikri, penggawa Dewa United, masih berambisi untuk bisa kembali membela Timnas Indonesia di masa mendatang. Meskipun beberapa laga terakhir dia tidak masuk dalam skuad Garuda, Egy tetap semangat dan berkomitmen untuk mencapai tujuannya.

Sebelumnya, Egy menjadi andalan lini serang Timnas Indonesia dalam beberapa ajang internasional. Namun, dalam tiga pertandingan FIFA Match Day terakhir, namanya tidak masuk dalam daftar pemain yang dipanggil.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampak hadir langsung menonton pertandingan antara Dewa United melawan Persik Kediri di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (21/7/2023) malam WIB. Dalam laga tersebut, Egy sukses menyumbangkan satu gol.

"Saya tidak tahu juga kalau (STY) datang, baru dikasih tahu habis main," ucapnya dengan senyuman dalam konferensi pers setelah laga.



Tentang situasi pemanggilan terakhirnya, Egy mengakui bahwa dia dipanggil untuk menghadapi Burundi pada FIFA Match Day Maret lalu, namun karena mengalami cedera, dia tidak bisa bermain dan digantikan oleh Stefano Lilipaly.

"Situasi cedera saat itu memang tidak memungkinkan saya untuk tampil di Timnas. Namun, sekarang saya lebih fokus untuk bekerja keras dan memperbaiki performa bersama klub," tambahnya.

Meskipun nama Egy sempat dikaitkan dengan cedera, dia berharap bahwa nantinya pelatih akan melihat usahanya dan memberikan kesempatan untuk membela Timnas Indonesia lagi.

"Semua kembali pada pilihan pelatih. Saya hanya fokus untuk bermain baik dan meningkatkan kualitas permainan saya. Saya termotivasi untuk kembali berseragam Timnas Indonesia suatu hari nanti," tegasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)