Pelatih Thailand Ketar-ketir Hadapi Indonesia di Laga Akhir SEA V League 2023

Minggu, 23 Juli 2023 - 15:03 WIB
loading...
Pelatih Thailand Ketar-ketir Hadapi Indonesia di Laga Akhir SEA V League 2023
Timnas voli putra Indonesia dan Thailand akan menjalani laga pamungkas SEA V League 2023. / Foto: ilustrasi/PBVSI
A A A
BOGOR - Timnas voli putra Indonesia dan Thailand akan menjalani laga pamungkas SEA V League 2023. Kekuatan yang dimiliki Indonesia pun menjadi perhatian serius pelatih Thailand, Park Ki Wong.

Laga pamungkas ini sendiri akan tersaji di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (23/7/2023).

Pertandingan ini menjadi laga penting bagi tim Indonesia dan Thailand untuk memastikan diri sebagai juara di pekan pertama SEA V League 2023.



Tim Indonesia belum pernah tersentuh kekalahan di dua pertandingan yang telah dilakoni. Di laga pertama, tim besutan Jeff Jiang Jie itu sukses menghabisi Filipina 3-0.

Kemudian, Farhan Halim dkk menghajar Vietnam 3-0 (25-20, 25-19, 25-20) pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Partai Indonesia versus Thailand menjadi laga yang sangat dinantikan. Pasalnya, kedua tim sama-sama belum menelan kekalahan. Sebagaimana Indonesia, Thailand membekuk Vietnam 3-0 di laga pertama, lalu melumat Filipina 3-0 di pertandingan kedua.



Walaupun sama-sama belum tersentuh kekalahan, pelatih Thailand, Park Ki Wong tetap mewaspadai tim Indonesia. "Indonesia merupakan salah satu tim terbaik. Jadi kita perlu mewaspadai tim Indonesia," kata Park, seperti dikutip dari rilis PBVSI, Minggu (23/7/2023).

Senada dengan sang pelatih, salah satu pemain terbaik Thailand, Phanram Anurak juga mengingatkan rekan setimnya untuk tetap waspada, khususnya kepada Fahri Septian, yang dinilai bakal menebar ancaman di laga nanti.

"Kami perlu berhati-hati melawan Indonesia. Terutama Fahri," kata Anurak.



Apabila Indonesia mampu menjinakkan Thailand di laga pamungkas, maka Fahri Septian dkk dapat mengunci gelar juara di pekan pertama dengan menguasai puncak klasemen.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)