Profil Herve Renard, Pelatih Timnas Putra dan Putri di Piala Dunia

Senin, 24 Juli 2023 - 06:03 WIB
loading...
Profil Herve Renard, Pelatih Timnas Putra dan Putri di Piala Dunia
Profil Herve Renard, Pelatih Timnas Putra dan Putri di Piala Dunia
A A A
SYDNEY - Herve Renard, mantan pelatih Arab Saudi, mencatatkan rekor bersejarah di Piala Dunia . Ia menjadi pelatih kedua yang berhasil melatih Timnas putra dan putri di ajang Piala Dunia.

Setelah menyelesaikan tugasnya sebagai pelatih Timnas Arab Saudi setelah Piala Dunia 2022, Herve Renard memutuskan untuk mundur dari jabatannya. Namun, tidak berlangsung lama, pelatih berusia 54 tahun ini kemudian resmi menangani Timnas Putri Prancis untuk berlaga di Piala Dunia Wanita 2023 di Australia-Selandia Baru.

Berdasarkan data dari Opta, Herve Renard menjadi pelatih kedua yang berhasil menangani Timnas putra dan putri di Piala Dunia. Sebelumnya, John Herdam mencapai prestasi serupa dengan melatih Timnas Putra Kanada dan Timnas Putri Selandia Baru.

Profil Herve Renard

Perjalanan Herve Renard bersama Timnas Putri Prancis di Piala Dunia Wanita 2023 akan dimulai dengan pertandingan melawan Jamaika dalam pertandingan pertama Grup F. Laga ini akan berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (23/7/2023) pukul 17.00 WIB.

Herve Renard, seorang pelatih asal Prancis, memiliki pengalaman yang luas. Ia pernah menangani Timnas Zambia, Timnas Pantai Gading, Timnas Angola, Timnas Maroko, dan Timnas Arab Saudi.

Selama melatih Timnas Arab Saudi, Herve Renard berhasil menciptakan kejutan di Piala Dunia 2022 dengan membawa Green Falcons -julukan Timnas Arab Saudi- meraih kemenangan 2-1 atas Argentina.

Di level klub, Herve Renard juga pernah melatih beberapa tim, termasuk USM Alger (Aljazair), Thep Xanh Nam Dinh FC (Vietnam), Cambridge United (Inggris), LOSC Lille, dan FC Sochaux (Prancis).

Herve Renard adalah seorang pelatih sepak bola asal Prancis yang lahir pada tanggal 30 September 1968 di Aix-les-Bains, Prancis. Ia dikenal sebagai salah satu pelatih sukses yang memiliki banyak pengalaman internasional.

Biodata Herve Renard:

Nama: Herve Renard
Tanggal lahir: 30 September 1968
Tempat lahir: Aix-les-Bains, Prancis
Kebangsaan: Prancis
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)